• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 23 Mei 2024

Kediri Raya

Fatayat NU Kediri Jalankan Program Senam Bareng Sahabat

Fatayat NU Kediri Jalankan Program Senam Bareng Sahabat
Senam bareng sahabat oleh PC Fatayat NU Kediri. (Foto: NOJ/beritajatim.com)
Senam bareng sahabat oleh PC Fatayat NU Kediri. (Foto: NOJ/beritajatim.com)

Kediri, NU Online Jatim

Dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke-73 dan Hari Santri, Fatayat NU Kabupaten Kediri menjalankan event besar dengan menggelar Senam Bareng Sahabat. Kegiatan berlangsung di Kawasan Wisata Gunung Kelud.


Ada ribuan anggota Fatayat NU se-Kabupaten Kediri antusias mengikuti acara Harlah Fatayat NU ke-73 dan Hari Santri mulai awal sampai akhir penutupan.


Turut hadir dalam acara tersebut Ketum Pimpinan Pusat Fatayat NU periode 2015-2022 Dr Anggia Erma Rini MKM, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri Dewi Mariya Ulfa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri serta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, H Sentot Djamaluddin.


Lebih lanjut, Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PKB Erjik Bintoro, Pengurus PCNU Kabupaten Kediri beserta Banom, dan seluruh keluarga besar PC Fatayat NU se-Kabupaten Kediri.


Tema yang diambil bertajuk ‘Maju Bersama, Menguat Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Perabadan Dunia’. Acara diawali dengan senam massal, kemudian penyerahan simbolis bantuan seragam organisasi dari Erjik Bintoro, pembagian hadiah-hadiah lomba, tukar kado antar anggota, serta pembagian doorprize, dan pembagian bibit.


“Tujuan peringatan Harlah Fatayat NU ke-73 dan peringatan hari santri ini sebagai wujud rasa syukur kader Fatayat NU agar lebih semangat dalam mengabdi dan memberikan yg terbaik untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa.


Dilansir dari beritajatim.com, Senin (07/11/2023), peringatan Harlah ke-73 tahun Fatayat NU merupakan momentum refleksi untuk menguatkan kiprah Fatayat NU di tengah masyarakat yang sudah dilakukan secara turun-temurun oleh para pendahulu.


“Tepatnya pada 24 April 1950, selama 73 tahun, tentu saja sudah banyak segala usaha, upaya, dan perjuangan yang telah dilakukan oleh pendahulu di bawah ketua umum di masing-masing periode hingga Fatayat NU sampai pada hari ini,” ungkap Wakil Bupati Kediri ini.


Pada kesempatan tersebut, Dewi juga mengajak seluruh kader Fatayat NU Kabupaten Kediri untuk terus berkarya, berdaya dan berbudaya. “Dan mari jaga ukhuwah kita untuk terus berdakwah dan memberi mamfaat bagi sesama,” terangnya.


Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melalui sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Fatayat NU Kabupaten Kediri atas peran dan kontribusinya selama ini dalam mensupport pemerintah.


Pihaknya berharap, Fatayat NU Kabupaten Kediri semakin banyak terlibat dalam program kegiatan pemerintah daerah, khususnya yang berkaitan langsung dengan masyarakat.


“Seperti kemiskinan, stunting, pernikahan dini, dan persoalan lainnya. Pemerintah Kabupaten Kediri tentu saja membutuhkan kalian semua untuk menjadi mitra kami dalam menyelesaikan pekerjaan rumah ini,” pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru