• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Kediri Raya

Mahasiswa UNU Sosialisasi Program Bank Indonesia di Blitar Jadoel

Mahasiswa UNU Sosialisasi Program Bank Indonesia di Blitar Jadoel
Sosialisasi Program Bank Indonesia oleh GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar di Stand Blitar Jadoel, (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)
Sosialisasi Program Bank Indonesia oleh GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar di Stand Blitar Jadoel, (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri ikut meramaikan event bazar ‘Blitar Jadoel’ yang digelar oleh Pemerintah Kota Blitar mulai Jumat hingga Senin (17-20/06/2022).


Pada kesempatan ini, BI Kediri juga melibatkan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kediri Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar dalam mensosialisasikan berbagai program pelayanan untuk masyarakat.


Sosialisasi ini dikemas dengan berbagai game seru, sehingga masyarakat dapat mengasah keterampilan sekaligus mengenal berbagai program BI.


Pembina GenBI Kediri, Ilyas Khoiruddin mengungkapkan, ada tiga tujuan utama lahirnya GenBI. Pertama sebagai ‘Frontliner Bank Indonesia’ yaitu mengkomunikasikan kelembagaan dan berbagai kebijakan Bank Indonesia kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum.


“Maka dari itu, adanya event bazar Blitar Jadoel ini dapat dimanfaatkan GenBI Komisariat UNU Blitar untuk terjun langsung menjalankan tugas sebagai Frontliner Bank Indonesia,” ungkapnya kepada NU Online Jatim.


Kedua, tugas GenBI adalah sebagai ‘Change Agents’ yaitu menjadi agen perubahan dan role model di kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat. Sehingga, GenBI dituntut untuk aktif, dan berprestasi, tidak hanya akademik tetapi juga non akademiknya.


“Apalagi GenBI yang ada di UNU Blitar sudah seharusnya berperilaku sopan dan bertutur santun sehingga menjadi teladan untuk mahasiswa yang lain,” imbuhnya.


Selanjutnya, hadirnya GenBI disiapkan untuk menjadi ‘Future Leader’ yaitu generasi muda yang mampu memberikan makna dan kontribusi terbaik untuk bangsa serta siap menjadi pemimpin di masa depan.


Sementara itu, Ardhi Sawindhi, Wakil Rektor UNU Blitar sangat mengapresiasi adanya GenBI Kediri Komisariat UNU Blitar. Menurutnya, mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia ini sangat aktif dan memberikan kontribusinya untuk kampus.


“Contohnya, disela-sela kesibukan berkuliah, mereka masih menyempatkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan GenBI di luar kampus,” ulasnya.


Diharapkan, ke depannya BI Kediri dan UNU Blitar tetap konsisten untuk bekerja sama dalam menciptakan generasi muda yang berprestasi dan membanggakan.


Diketahui, kegiatan ‘Blitar Jadoel’ yang berpusat di Aloon-aloon Kota Blitar ini merupakan agenda tahunan yang menyuguhkan suasana Kota Blitar tempo dulu.


Editor:

Kediri Raya Terbaru