• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Dwi Kumala, Atlet Pagar Nusa Pamekasan Raih Medali Emas Kejurnas

Dwi Kumala, Atlet Pagar Nusa Pamekasan Raih Medali Emas Kejurnas
Dwi Kumala, atlet asal Pamekasan meraih medali emas di Kejurnas Pagar Nusa. (Foto: NOJ/Syarofi)
Dwi Kumala, atlet asal Pamekasan meraih medali emas di Kejurnas Pagar Nusa. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Dwi Kumala, atlet Pencak Silat Pagar Nusa asal Pamekasan, Madura, patut dibanggakan, setelah meraih medali emas kategori putri Kelas B dalam ajang kejuaraan nasional (kejurnas) yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Pagar Nusa di Padepokan TMII, Jakarta, 25-27 Maret.


Mewakili Jawa Timur, Dwi berhasil meraih medali setelah mengalahkan atlet DKI Jakarta dengan skor telak 5-0.


"Alhamdulillah, kami bangga atas prestasi Dwi Kumala dalam ajang kejurnas ini. Dwi Kumala layak mendapatkan prestasi ini. Anaknya punya semangat tinggi dan istikamah latihan," kata Endang Sulastri, pelatih Pagar Nusa Pamekasan kepada NU Online Jatim, Senin (28/03/2022).


Ia berharap, semua anggota Pagar Nusa Pamekasan bisa mengikuti jejak perjuangan Dwi Kumala dalam meraih medali emas.


"Sekali lagi selamat untuk Dwi, Ke depan harus lebih banyak lagi untuk berproses memberikan yang terbaik, makanya semua anggota Pagar Nusa harus lebih semangat latihan agar bisa mengharumkan Kabupaten Pamekasan di kancah nasional seperti Dwi," harapnya.


Sementara itu, Dwi merasa terharu dan bangga atas raihan prestasi dalam ajang kejurnas Pagar Nusa tersebut. Karena itu, siswi Kelas XI MAN 2 Pamekasan itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya dalam berproses di Pagar Nusa.


"Kami fokus dengan menampilkan yang terbaik, dan alhamdulillah hasilnya memuaskan. Ini prestasi perdana kami, tentu kami sangat bersukur, bangga dan bahagia karena telah mempersembahkan yang terbaik untuk Pamekasan dan Jawa Timur," ucap Dwi.


Ia memberikan semangat kepada atlet yang lain agar tidak berhenti berproses dan mengabdikan diri di NU melalui Pagar Nusa.


"Untuk juara, kita butuh latihan yang matang. Makanya, semoga prestasi ini menjadi spirit kepada saya dan teman-teman yang lainnya agar bisa nemberikan kontribusi yang lebih baik lagi ke depannya untuk prestasi Pagar Nusa Pamekasan," pungkasnya.


Madura Terbaru