• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Madura

Festival Saintek, IST Annuqayah Gelar Lomba Miniatur Jembatan

Festival Saintek, IST Annuqayah Gelar Lomba Miniatur Jembatan
Suasana lomba miniatur jembatan di Aula Asy-Syarqawi Guluk-guluk. Foto: Istimewa
Suasana lomba miniatur jembatan di Aula Asy-Syarqawi Guluk-guluk. Foto: Istimewa

Sumenep, NU Online Jatim 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep menggelar lomba miniatur jembatan yang dipusatkan di aula Asy-Syarqawi, Selasa (17/05/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Pekan Sains dan Teknologi (Saintek).


Taufiqurrohman, Wakil Presiden Mahasiswa (Presma) IST Annuqayah menjelaskan, perlombaan untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) ini sebagai wadah untuk menunjang kreatifitas siswa serta mengembangkan potensi yang dimiliki guna tercapainya pemuda yg memiliki soft skill, kompeten dan kompetitif untuk menuju dan menyongsong pembangunan negeri melalui generasi muda berprestasi.


"Pelaksanaan festival Saintek terbilang fleksibel. Karena kegiatan tidak dilaksanakan setiap tahun. Apalagi ajang bagi pelajar NU ini akan menjadi rangkaian penutup dari program kami," tutur mahasiswa fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) IST Annuqayah Guluk-Guluk ini. 


Dikatakan pula, festival tersebut mendapat support dari Baitul Maal wa Tamwil Nuansa Umat (BMTNU) Jawa Timur dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Sumenep. 


"Untuk pemenang lomba akan diumumkan saat penutupan pekan Saintek pada 19 Mei 2022 di aula Asy-Syarqawi. Masing-masing pemenang akan mendapatkan sertifikat, trhopy, uang pembinaan, dan beasiswa," ungkap alumni Pondok Pesantren Hidayatut Thalibin Pragaan Daya, Pragaan, Sumenep. 


"Jika calon mahasiswa atau mahasiswi ini ingin melanjutkan potensi yang dimilikinya, maka IST Annuqayah menyediakan program studi teknik sipil yang nantinya bisa mengasah bakat dan kemampuannya serta bisa bersaing di dunia kerja," pungkasnya. 


Editor:

Madura Terbaru