• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Madura

Siswi MA An-Nur Giligenting Sumenep Raih Dua Medali di UIN Purwokerto

Siswi MA An-Nur Giligenting Sumenep Raih Dua Medali di UIN Purwokerto
Siswi Madrasah Aliyah An-Nur Giligenting, Sumenep Siti Nurhamida. (Foto: NOJ/ist)
Siswi Madrasah Aliyah An-Nur Giligenting, Sumenep Siti Nurhamida. (Foto: NOJ/ist)

Sumenep, NU Online Jatim

Siswi Madrasah Aliyah An-Nur Giligenting, Sumenep Siti Nurhamida meraih Silver Medal dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan Bronze Medal dalam bidang Sejarah Kebudayaan Islam.

 

Nurhamida mendapatkan penghargaan itu dalam acara Cendekia Islamic Competition 2024 tingkat SMA/MA/SMK sederajat yang diadakan oleh UKM Pengembangan Ilmu Quran dan Seni Islam (PIQSI) UIN Saizu Purwokerto.

 

Supriyadi selaku Wakil Kepala Kesiswaan MA An-Nur sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

 

"Tentu kami bangga atas pencapaian ini. Meskipun hanya dari lembaga yang berada di kepulauan kecil, tapi kami punya keinginan besar untuk terus bersaing di lingkup nasional. Kami sangat bangga," jelasnya, Selasa (27/02/2024).

 

Dia juga mengaku bahwa pihaknya tidak pernah main-main setiap mengikuti perlombaan, apalagi tingkat nasional.

 

"Kami memang selalu serius dalam hal apapun, karena kami yakin bahwa setiap proses yang dilalui dengan maksimal akan mendapatkan hasil yang membanggakan. Contohnya kegiatan ini, Slhamdulillah bisa dapat dua sekaligus," tegasnya. 

 

Di sisi lain, Nurhamida juga merasa sangat bangga atas pencapaiannya meskipun tidak pernah ia kira.

 

"Saya mengikuti kegiatan dengan serius, murni untuk menambah keilmuan dan pengalaman, serta melalui proses yang tidak mudah tentunya. Eh tiba-tiba dikabari dapat penghargaan, di luar ekspektasi saya," paparnya.


Madura Terbaru