• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Dikukuhkan, 5 Lembaga PCNU Kota Malang Diminta Kolaborasi Program

Dikukuhkan, 5 Lembaga PCNU Kota Malang Diminta Kolaborasi Program
Rais Syuriyah PCNU Kota Malang, KH. Chamzawi bersama Ketua PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah kukuhkan 5 Lembaga dalam naungan PCNU Kota Malang di Gedung A 20, Lantai 9, Universitas Negeri Malang, Sabtu (24/09/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Rais Syuriyah PCNU Kota Malang, KH. Chamzawi bersama Ketua PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah kukuhkan 5 Lembaga dalam naungan PCNU Kota Malang di Gedung A 20, Lantai 9, Universitas Negeri Malang, Sabtu (24/09/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Pengurus lima lembaga dalam naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang secara resmi dikukuhkan di Gedung A 20, Lantai 9, Universitas Negeri Malang, Sabtu (24/09/2022). Prosesi pengukuhan ini dipimpin oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Malang, KH Chamzawi bersama Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah.


Kelima lembaga yang pengurusnya dikukuhkan tersebut yakni Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU), dan Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU).


Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah menyampaikan, pelantikan pengurus lembaga dalam naungan organisasinya ini sudah dilakukan ketiga kalinya untuk periode kepengurusan 2022 hingga 2027.


"Hampir satu bulan lebih kita sudah melakukan pelantikan pengurus cabang plus pengurus harian lembaga. Tetapi keinginan teman-teman lembaga bahwa ingin dilantik masing-masing. Maka, saat ini merupakan pelantikan ketiga kalinya, yang sebelumnya di Brawijaya, kemudian di Klinik NU, dan saat ini di Universitas Negeri Malang. Sudah genap 18 lembaga yang kami lantik," katanya kepada NU Online Jatim.


Ia menjelaskan, lembaga yang ada dalam naungan PCNU Kota Malang sejatinya sudah mempunyai bahan rencana program untuk 5 tahun masa kepengurusan nantinya.


"Tetapi kita masih memberikan kesempatan mereka untuk memperbaharui sesuatu yang baru, yang belum tercover saat Konfercab PCNU Kota Malang beberapa waktu yang lalu," tambahnya.


Gus Is sapaan akrabnya juga mendorong seluruh lembaga khususnya, 5 lembaga yang baru saja dikukuhkan untuk berupaya mengkolaborasikan berbagai program yang ada. 


"Bagaimana mampu mengkolaborasi program yang ada, mensinergi, dan tentu mencoba melihat kondisi hari ini, mereka harus melakukan penyegaran. Melakukan updating program dengan program kekinian," terangnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan Lima Lembaga PCNU Kota Malang, Ustadz Fathmir Riza Madjid menyampaikan, terselenggaranya pelantikan dan rapat kerja lembaga ini diharapkan dapat menghasilkan dampak yang positif bagi masyarakat.


"Setelah ini para pengurus yang ada diharapkan bisa bersinergi memikirkan lembaganya masing-masing. Nanti kami akan sediakan 5 tempat untuk raker dari masing-masing lembaga, yang selanjutnya akan kita pleno-kan bersama, untuk sinkronisasi program," tuturnya.


Untuk diketahui, dalam kesempatan ini hadir Ketua DMI Kota Malang, KH Kasuwi Saiban, Koordinator Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Universitas Negeri Malang (UM), M Ishom Ihsan, Sekretaris Senat UM, Ahmad Munjin Nasih, dan lainnya.


Berikut pengurus harian lembaga 5 lembaga PCNU Kota Malang yang dilantik, yaitu:


LPNU Kota Malang:

Ketua: H Ainur Rofiq

Sekretaris: Muhammad Nanang Choiruddin

Bendahara: Ana Sopanah ​​​​​​​


LPPNU Kota Malang:

Ketua: Arg Sc Hagus Tarno 

Sekretaris: Mokhamad Nur 

Bendahara: Eny Yulianti


LDNU Kota Malang:

Ketua: Ustadz Fathmir Riza Madjid

Sekretaris: Ustadz Syamsul Arifin 

Bendahara: Ustadz Annas Suryoprayogo​​​​​​​


LTNNU Kota Malang:

Ketua: Abdul Muntholib 

Sekretaris: Khoirul Anam 

Bendahara: H Syamsul Mahmud​​​​​​​


LTMNU Kota Malang:

Ketua: Ahmad Taufiq 

Sekretaris: Dian Mohammad Hakim

Bendahara: H Moch Rois


Editor:

Malang Raya Terbaru