• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Malang Raya

LPNU Kota Malang Siap Lakukan Pemetaan UMKM Milik Nahdliyin

LPNU Kota Malang Siap Lakukan Pemetaan UMKM Milik Nahdliyin
Rapat terbatas. (Foto: NOJ/Madchan)
Rapat terbatas. (Foto: NOJ/Madchan)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Malang melakukan diskusi terbatas bersama PCNU setempat. Tujuannya tidak lain untuk melakukan pemetaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik nahdliyin.

 

Ketua PC LPNU Kota Malang, Dr Ainur Rofiq menyampaikan bahwa pengurus sedang mempersiapkan beberapa rencana kerja untuk lima tahun ke depan. Menurutnya, program itu akan diarahkan pada penguatan perekonomian nahdliyin.

 

"Teman-teman pengurus sudah melakukan koordinasi dan memantapkan diri untuk fokus menggarap perekonomian NU," papar Ainur Rofiq, saat dikonfirmasi, Selasa (23/08/2022).

 

Rapat kali ini guna pemetaan program kerja terkait pengembangan perekomian yang menjadi bidang garapan PC LPNU Kota Malang. Untuk merealisasikan program kerja, Rofiq akan melakukan koordinasi dengan PCNU dalam hal pendataan asset dan kegiatan perekonomian yang sedang berjalan. Tujuannya adalah agar tidak terjadi saling tumpang tindih dengan program perekonomian yang sudah berjalan.

 

"Malam ini kita mengharapkan dapat informasi secara jelas terkait asset dan program-program yang sudah berjalan," imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah menjelaskan sampai saat ini PCNU sudah memiliki aset dan kegiatan bisnis meskipun belum optimal. Tetapi setidaknya, hal ini dapat menjadi data pemetaan bagi PC LPNU Kota Malang yang baru saja dilantik pada bulan lalu. 

 

"Kita sangat senang diskusi dengan pengurus LPNU. Kita sudah memiliki beberapa aset dan bisnis meskipun belum optimal dan harus dievaluasi," papar KH Isroqunnajah. 

 

Kiai yang kerap disapa Gus Is ini mengaku, semangat pengurus LPNU maupun PCNU menjadi modal bagi PCNU Kota Malang untuk membangun kemandirian perekonomian umat.

 

“Sinergi ini menjadi semangat kita untuk membangun kemandirian ekonomi bagi nahdliyin,” pungkasnya.


Malang Raya Terbaru