• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Bupati Pacitan Harap Semakin Banyak Warga yang Dibantu Baznas

Bupati Pacitan Harap Semakin Banyak Warga yang Dibantu Baznas
Bupati Pacitan mengapresiasi kiprah Baznas. (Foto: NOJ/Anwar S)
Bupati Pacitan mengapresiasi kiprah Baznas. (Foto: NOJ/Anwar S)

Pacitan, NU Online Jatim
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan melakukan penyaluran dana zakat infaq dan sedekah kepada para penerima. Pentasarufan kali ini diberikan kepada para sabilillah, terdiri dari pengasuh lembaga yatim piatu serta ustadz dan ustadzah pondok pesantren se-Kabupaten Pacitan, Kamis (02/06/2022).


Bupati, Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi profesionalitas Baznas Kabupaten Pacitan dalam menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah. Pentasarufan diserahkan oleh bupati, wakil bupati, dan Ketua Baznas di pendopo kabupaten setempat dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 340 orang.


“Terima kasih telah membantu pemerintah dalam memperhatikan masyarakat,” kata Mas Aji, sapaan bupati.


Selain itu, orang nomor satu di Pacitan tersebut mengapresiasi kepada para pengasuh lembaga yatim piatu serta ustadz dan ustadzah pondok pesantren. 


“Saya menyampaikan apresiasinya atas pengabdian dalam memperhatikan, membina dan mendidik santri, anak anak yatim, serta yatim piatu,” ungkap dia.


Penyerahan kali ini sedikit berbeda dengan momentum pentasarufan sebelumnya. Pasalnya Baznas kali ini fokus terhadap pengurus lembaga yatim/piatu dan ustadz/ustadzah di lingkungan pondok pesantren.


Di sisi lain, Mas Aji juga selalu mengingatkan kembali kepada Baznas untuk meningkatkan dana infaq dan sedekah supaya terus bertambah. 


“Semua akan kembali kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan,” ungkapnya.


Bupati juga berharap kepada masyarakat dan utamanya penerima manfaat untuk selalu mendoakan Kabupaten Pacitan. Sehingga harapan kawasan ini menjadi makmur, bahagia dan sejahtera serta dijauhkan dari bala dan bencana. 


“Saya berharap doa terbaik untuk Kabupaten Pacitan agar masyarakatnya dijauhkan dari balak, bertambah makmur serta sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.


Penyerahan kali ini di antaranya berwujud beras medium, super dan beras wangi. Hal ini menyesuaikan dengan kebiasaan di lingkungan masing-masing. Usai pentasarufan, acara dilanjutkan dengan menggelar istighotsah bersama. 


Matraman Terbaru