• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Matraman

Kader PMII Ngawi Diajak Inovatif di Era Digital

Kader PMII Ngawi Diajak Inovatif di Era Digital
Para pengurus saat RTK PMII Modern Ngawi. (Foto: NOJ/ Huda)
Para pengurus saat RTK PMII Modern Ngawi. (Foto: NOJ/ Huda)

Ngawi, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP Modern Ngawi masa khidmat 2021-2022 melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) di aula kampus setempat pada Jumat (19/08/2022). 


Basir Mustofa, Ketua Komisariat PMII STKIP Modern Ngawi masa khidmat 2021-2022 dalam sambutannya menjelaskan, melalui tema kegiatan yang sudah dipilih panitia diharapkan dapat memunculkan inovasi baru untuk kepengurusan selanjutnya. Sebab, era digital harus dihadapi dengan penuh inovasi. 


"Tema tersebut bersangkutan dengan pergerakan kita yang sudah satu tahun berperan, saatnya regenerasi. Kemudian setelah regenerasi harus ada hal-hal baru yang membawa ke arah inovasi baru untuk memajukan PMII Modern ini terus maju dan berkembang," katanya. 


Menurutnya, pemimpin di era saat ini harus bergerak dengan memunculkan inovasi baru agar tetap bisa mengikuti perkembangannya zaman. 


"Kemudian berinovasi. Bergerak tanpa inovasi sekarang menjadi dinamika yang tidak menarik. Namanya pergerakan, maka berinovasi adalah menjadi pilihan kader-kader PMII terkhusus pada calon ketua komisariat," ujarnya. 


Sementara itu, Rizalia Setia Putra selaku Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Ngawi mengapresiasi semangat dari kader-kader PMII Komisariat Modern. 


"Terima Kasih untuk seluruh jajaran pengurus Komisariat dan Rayon atas kehadiran dan semangat-semangatnya untuk hadir dan mensukseskan RTK IV ini," katanya. 


Kegiatan yang dilaksanakan hingga dini hari tersebut, akhirnya menetapkan Mohammad Khoirul Anwar sebagai ketua komisariat masa khidmat 2022-2023. Ia menuturkan bahwa dalam kepengurusan baru ini, dirinya akan memfokuskan bidang kaderisasi dan kreativitas kader. 


"Kepengurusan baru ini fokus pada kaderisasi, kreativitas dan intelektual kader," ujarnya.


Sementara Cahya Wahyu terpilih menjadi Ketua Korp PMII Putri (KOPRI) dalam RTK tersebut.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran PC PMII Ngawi, Pengurus Komisariat Modern, Pengurus Rayon Modern Ngawi dari Rayon Ketonggo, Adipatinya Kertonegoro, Brawijaya V dan Patih Ronggolono. 


Editor:

Matraman Terbaru