• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Matraman

LAZISNU Nganjuk Terima Zakat Perusahaan Sejumlah 5 Ton Beras untuk Kemaslahatan

LAZISNU Nganjuk Terima Zakat Perusahaan Sejumlah 5 Ton Beras untuk Kemaslahatan
Penyerahan zakat secara simbolis. (Foto: NOJ/haafidh)
Penyerahan zakat secara simbolis. (Foto: NOJ/haafidh)

Nganjuk, NU Online Jatim 
NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk menerima penyaluran zakat perusahaan dari Yayasan Mar'atin dan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah sebesar 5 ton beras.

 

Adapun serah terima bantuan kemanusiaan berlangsung di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk. Zakat diserahkan langsung oleh Direktur KSPPS TAM Syariah H Suud Fuadi kepada Ketua PCNU Nganjuk, KH Hasyim Afandi dan Ketua LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri.

 

"Terima kasih kepada Yayasan Mar'atin dan Tam Syariah yang telah menunaikan zakat melalui LAZISNU Nganjuk. Zakat perusahaan ini sangat bermanfaat bagi program-program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Nganjuk," ungkap Moch Masyhuri usai penyerahan pada Selasa (27/03/2024).

 

Kang Huri, sapaan akrabnya mengatakan, bantuan tersebut ditujukan untuk mengoptimalkan program-program LAZISNU Nganjuk dalam upayanya memberi kesejahteraan kepada mustahik.

 

Ia menambahkan, NU selalu berupaya memberi kebermanfaatan bagi umat melalui berbagai cara, salah satunya melalui NU Care-LAZISNU.

 

"Untuk berkontribusi bagi lebih banyak masyarakat terutama umat muslim, kami membuka kolaborasi, donasi, dan kemitraan dengan pihak-pihak yang peduli serta memiliki nawaitu yang sama, yaitu membantu meringankan beban saudara-saudara muslim kita yang membutuhkan bantuan," kata mantan aktivis PMII tersebut.

 

"Hari ini alhamdulillah kami kembali menerima zakat dari salah satu perusahaan yang sudah lama bermitra dengan kami, yaitu KSPPS TAM Syariah dan Yayasan Mar'atin," sambungnya.

 

Disampaikan, LAZISNU Nganjuk telah melahirkan berbagai inovasi guna memberi kemudahan untuk masyarakat menunaikan zakatnya. Ada program jemput zakat, penyaluran zakat lewat Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS, dan pengembangan jaringan pengumpul zakat yang menyebar ke seluruh Kabupaten Nganjuk.

 

Sebagai bentuk tanggung jawab LAZISNU kepada para mustahik, NU Care-LAZISNU telah menerapkan tata kelola amil zakat yang modern, akuntabel, transparan, amanah dan profesional.

 

“Untuk itu, LAZISNU Nganjuk terus mendorong upaya-upaya inovatif demi mengoptimalkan kemudahan berzakat bagi masyarakat dimana pun berada dibarengi dengan laporan yang dapat diakses kapan pun dan dimanapun melalui media sosial,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua TAM Syariah H Suud Fuadi turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada NU Care-LAZISNU se-Kabupaten Nganjuk sebagai bagian dakwah bil hal dan kehadiran NU di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Atas nama TAM Syariah kami tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada NU Care-LAZISNU Nganjuk  yang telah menjadi bagian dari kesejahteraan sosial, jazakumullah ahsanal jaza. Senang dapat menjadi mitra LAZISNU Nganjuk,” pungkasnya.


Matraman Terbaru