• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Matraman

LKSA Al-Bhukori: Yatim Piatu dan Dluafa Harus Merdeka

LKSA Al-Bhukori: Yatim Piatu dan Dluafa Harus Merdeka
Ilustrasi anak yatim piatu. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi anak yatim piatu. (Foto: Istimewa).

Ponorogo, NU Online Jatim

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Bukhori Mangunan menggelar peringatan Hari Asyura, Kamis (19/08/2021). Kegiatan dipusatkan di halaman Masjid Al-Bukhori, Dusun Pilang Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

 

Ketua LKSA Al-Bukhari, Kiai Imam Mahmudi mengatakan, kegiatan santunan anak yatim piatu dan dluafa ini merupakan momentum yang luar biasa karena berbarengan bulan kemerdekaan RI. Karenanya, anak yatim piatu dan dluafa juga harus merdeka.

 

"Merdeka makan minumnya, merdeka tempat tinggalnya, merdeka pendidikannya, merdeka masa depannya," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Ia menambahkan, santunan tersebut menyasar 31 anak yatim piatu dan 15 dluafa. Baik yang berada di asrama maupun yang tinggal dengan walinya yang tersebar di Desa Tulung, Sampung, Carangrejo, Sidorejo, Kranggan, Porwantoro, Pohpelem, dan Parang.

 

"Santunan tersebut berupa uang tunai, peralatan sekolah dan peralatan shalat,” jelas Kiai Imam Mahmudi.

 

Dirinya mengungkapkan, santunan tersebut diupayakan akan terus berlanjut setiap bulannya secara kontinyu. Sehingga perkembangan fisik maupun mentalnya dapat terus terkontrol dengan baik.

 

“Tentu, hal tersebut disesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan di LKSA Al-Bukhori. Semoga barokah dan bermanfaat untuk semua,” pungkasnya.

 

Diketahui, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah komunitas, meliputi Ponorogo Peduli, SH Winongo, PAKIS, Fadila Beauty Course, dan lainnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru