• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Wabup Bu Min Ajak NU Istiqamah Hidupkan Lailatul Ijtima' hingga Ranting

Wabup Bu Min Ajak NU Istiqamah Hidupkan Lailatul Ijtima' hingga Ranting
Acara Lailatul Ijtima MWCNU Sidayu di Ranting NU Desa Gedangan Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, Sabtu (19/03/2022) malam. (Foto: Istimewa)
Acara Lailatul Ijtima MWCNU Sidayu di Ranting NU Desa Gedangan Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, Sabtu (19/03/2022) malam. (Foto: Istimewa)

Gresik, NU Online Jatim
Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min mengungkapkan bahwa Lailatul Ijtima atau malam pertemuan hanya ada di tradisi Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan seperti ini tidak akan ditemukan di tempat lain. Selain itu, Bu Min juga mengajak agar acara Lailatul Ijtima' harus terus dihidupkan dari hingga ranting atau level desa.
 

Hal ini disampaikan Bu Min saat menghadiri Acara Lailatul Ijtima Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidayu di Ranting NU Desa Gedangan Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, Sabtu (19/03/2022) malam.
 

Wabup mengingatkan bahwa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjuk Kabupaten Gresik khususnya wilayah Sidayu dan Ujung Pangkah sebagai kampung bandeng. Bahkan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani juga ditunjuk Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin untuk membuat Kawasan Industri Halal (KIH) juga di wilayah Sidayu.
 

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik kami mengucapkan terima kasih kepada warga NU yang sudah mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gresik, sehingga program dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.
 

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Bu Min kepada Ketua PBNU H Nasyirul Falah Amru yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Gresik-Lamongam yang sudah memberikan bantuan mobil operasional untuk MWC NU Sidayu.
 

Ia juga menegaskan, bupati dan wakil bupati Gresik akan mendukung sepenuhnya program-program NU. Untuk itu, Bupati Gresik memberikan bantuan kendaraan sebanyak 96 unit roda 2 kepada PCNU Gresik di Harlah ke 96 Nahdlatul Ulama (NU).
 

 

"Kita bersama-sama akan terus mendukung semua program-program PBNU," tandasnya.
 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PBNU sekaligus Anggota DPR RI, H Nasyirul Falah Amru, Anggota DPRD Gresik, Noto Utomo, Tandfidziyah MWCNU Sidayu, Ustad Sholikul Hadi, Kepala Desa Gedangan, Mohammad Sholih, perwakilan Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, dan Badan Otonomi (Banom) se Kecamatan Sidayu.


Editor:

Metropolis Terbaru