• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Pantura

Raker II IPNU-IPPNU Lamongam Fokuskan Delapan Bidang Program Kerja

Raker II IPNU-IPPNU Lamongam Fokuskan Delapan Bidang Program Kerja
Raker II PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lamongam. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)
Raker II PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lamongam. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim
Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Rapat kerja (Raker) II di Gedung Aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, Ahad (05/06/2022). Kegiatan ini mengusung tema 'Menyelaraskan hati, teguhkan janji, wujudkan visi'.


“Tujuan raker kedua ini merumuskan program untuk kegiatan IPNU-IPPNU satu tahun kedepan," kata Ketua PC IPNU Kabupaten Lamongan, Hasan Asyari kepada NU Online Jatim, Senin (06/06/2022).


Dikatakannya, Raker II ini diikuti seluruh direktur lembaga dan departemen mengenai program kerja setahun ke depan. Menjadi pengurus PC IPNU-IPPNU harus komitmen dan bertanggungjawab pada program yang direncanakan.


“PC IPNU-IPPNU Lamongan mempunyai 8 bidang yakni kaderisasi ideal, organisasi, dakwah, Literasi, sosial budaya, ekonomi, serta pendirian komisariat di sekolah negeri dan pondok pesantren,” terangnya.


Menurutnya, semua bidang mempunyai program masing-masing, untuk penguatan internal dan eksternal organisasi. Ari mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar berkhidmat di IPNU-IPPNU dengan niat ikhlas.


"Ketika hidup untuk membahagiakan orang lain, maka Allah akan mengutus seseorang untuk membahagiakanmu," jelasnya.


Sementara Wakil Kemenag Lamongan, Syaiful Munir menuturkan, pengendalian ego dalam berinteraksi di organisasi ada baiknya untuk di hilangkan, dalam rangka simbiosis mutualisme dengan sesama yang lain.


“Karena IPNU-IPPNU itu merupakan modal dasar ketika hidup bersama dengan masyarakat, sudah berkeluarga dan mendapatkan amanat tertentu. Insya Allah dalam menjalankan sisi kehidupan dengan banyak orang," tuturnya.


Ia menambahkan, berinteraksi dengan orang banyak itu penting mengendalikan ego, sama artinya kalian siap menjadikan diri menjadi manusia yang terus berkembang potensinya, dan itu artinya cukup berpuas diri dengan kompetensi yang dimiliki, sehingga pengetahuannya menjadi luas dan semakin komprehensif.


“Simpelnya kalo ikut IPNU-IPPNU harus tambah keilmuan, sikap toleran, serta kemampuan melokalisir sebuah perbedaan," pungkasnya.


Pantura Terbaru