• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Parlemen

Dewan Jatim Ajak Milenial Berkontribusi dalam Pembangunan Berkelanjutan

Dewan Jatim Ajak Milenial Berkontribusi dalam Pembangunan Berkelanjutan
Kegiatan wawasan kebangsaan. (Foto: NOJ/sy)
Kegiatan wawasan kebangsaan. (Foto: NOJ/sy)

Nganjuk, NU Online Jatim
Salah satu anggota DPRD Jatim, Aisyah Lilia Agustina menggelar wawasan kebangsaan yang dirangkai dengan pelantikan Rumah Kerja Milenial Indonesia Nganjuk pada Senin, (25/04/2022). Kegiatan ini mengusung tema Peran dan Gagasan Pemuda dalam Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan. 

 

Kegiatan yang bertempat di Yayasan Darussalam Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk itu dihadiri oleh ketua dan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Fatayat NU, IPNU-IPPNU, perwakilan sekolah dan komunitas UMKM dari Nganjuk, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun. Hadir dan melantik secara langsung Ketua Umum Rumah Kerja milenial Indonesia, Abdullah Muhdi.

 

Dalam kegiatan ini, Aisyah menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan agenda rutin sosialiasi Undang-undang dan sangat mengapresiasi jika agenda ini diisi oleh anak-anak muda yang produktif dan visioner.

 

"Anak muda adalah entitas unik, yang didalamnya terdapat banyak sekali kemampuan yang luar biasa, anak muda hampir memiliki semuanya, anak muda memiliki masa depan dan cita-cita, inilah yang harus kita wujudkan dan kawal bersama-sama," katanya.

 

Selain itu, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan bawah anak muda harus semangat bekerja dan dan menciptakan ide-ide kreatif.

 

"Dengan adanya rumah kerja milenial ini, saya harapkan ada program-program yang mendongkrak entrepreneur atau santripreneur. Biasanya anak muda tertarik menjadi pegawai negeri karena fasilitas yang melekat tapi jangan semua, harus ada yang menjadi pengusaha sukses," tambahnya.

 

Dirinya meminta ke depan sinergitas bersama anak-anak muda harus terus ditingkatkan, baik dengan menggunakan metode pelatihan maupun peningkatan kapasitas penunjang lainnya. 

 

"Agar supaya kemampuan sahabar milenial ini betul-betul matang dan siap menjadi agen perubahan dan pembangunan daerah yang berkelanjutan," pungkasnya.

 

Penulis: M Khoirul Anwar


Parlemen Terbaru