• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Parlemen

DPRD Harap Sekdaprov Jatim Definitif Langsung Tancap Gas 

DPRD Harap Sekdaprov Jatim Definitif Langsung Tancap Gas 
Apresiasi diberikan DPRD atas dilantiknya Sekdaprov Jatim, Adhy Sutaryono. (Foto: NOJ/NKr)
Apresiasi diberikan DPRD atas dilantiknya Sekdaprov Jatim, Adhy Sutaryono. (Foto: NOJ/NKr)

Surabaya, NU Onlien Jatim
Setelah kurang lebih 1,4 tahun tidak mempunyai Sekretaris Daerah Provinsi atau Sekdaprov, akhinya, Jumat (15/07/2022) Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melantik Adhy Sutaryono untuk mengisi kursi tersebut.


Apresiasi berdatangan untuk pelantikan Sekdaprov Jatim baru ini, tak terkecuali dari Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Musthofa. Ia berharap pengganti Heru Cahjono ini dapat langsung gas menggarap tugas dan kewajiban sekda lama yang masih belum dijalankan. 


"Yang pasti sekda baru harus tancap gas mengejar ketertinggalan," kata Aliyadi saat dikonfirmasi, Jumat (15/07/2022).


Politisi dari Fraksi PKB ini berharap Adhy dapat melakukan kolaborasi kepemerintahan di Jawa Timur, khususnya eksekutif dan legislatif. Memberikan warna cerah dalam mewujudkan visi misi yang sudah dibangun oleh gubernur. 


Langkah awal untuk pewujutan itu, lanjutnya, dimulai dari internal terlebih dahulu. Menyamakan persepsi di antara Organisasi Perangkat Daerah atau OPD menjadi penting. Hal tersebut agar hajat yang telah dicanangkan Khofifah demi memenuhi kebutuhan dan pembangunan masyarakat.


"Harapan saya kepada Sekdaprov Jatim mampu melaksanakan visi misi gubernur dengan baik. Dan menyatukan persepsi dari seluruh OPD, kompak, solid dan memahami kebutuhan masyarakat Jatim," katanya. 


Senada dengan Aliyadi, Ketua Komisi D Agung Mulyono mengaku optimis dengan dilantiknya Adhy sebagai Sekdaprov Jatim. Ia meyakini Adhy mampu bekerja dengan baik dalam kepemerintahan di Jatim karena sudah mempunyai pengalaman dalam bekerja.


"Kami optimis Sekdaprov Jatim terpilih bisa bekerja excellence. Kinerjanya selama ini juga sudah pernah bekerja sama dengan Bu Gubernur," katanya. 


Dirinya berharap Jawa Timur akan bisa lebih optimal lagi dengan adanya Sekdaprov Jatim definitif. 


"Khususnya bisa membangun komunikasi yang harmonis dengan Indrapura," pungkasnya.


Editor:

Parlemen Terbaru