• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Parlemen

Ning Laila: Lembaga Pendidikan NU Harus Inovatif

Ning Laila: Lembaga Pendidikan NU Harus Inovatif
Lailatul Qodriyah, anggota DPR Jatim saat memberikan arahan di acara silaturahim PC LP Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan A)
Lailatul Qodriyah, anggota DPR Jatim saat memberikan arahan di acara silaturahim PC LP Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan A)

Lumajang, NU Online Jatim
Lailatul Qodriyah atau yang biasa disapa Ning Laila menghadiri acara silaturahim yang diselenggarakan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Lumajang. Kegiatan dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam, Desa Bades Kecamatan Pasirian, Sabtu (11/06/2022).


Didapuk sebagai salah satu pengisi acara, anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk Ma'arif NU Lumajang. Di antaranya, agar sistem pendidikan lembaga di bawah naungan LP Ma'arif NU harus terus dipoles dengan inovasi yang lebih baik.


"Hal ini sangat penting, jangan sampai lembaga-lembaga di bawah naungan LP Ma'arif NU ketinggalan,” katanya. 


Oleh sebab itu, dirinya menyarankan pimpinan dan pengelola lembaga pendidikan harus terus update apa yang dibutuhkan dan disukai masyarakat saat ini. Sehingga warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin tetap tertarik menyekolahkan anaknya di lembaga-lembaga NU.


Perempuan yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Lumajang ini mengemukakan bahwa sekarang banyak sekali lembaga baru yang di dalamnya menyisipkan bibit-bibit paham radikal. Namun karena kemasannya bagus, banyak dari warga NU yang justru menyekolahkan anaknya di sana.


"Maka ini tugas penting LP Ma'arif NU saat ini, harus bisa membendung paham radikal di dunia pendidikan dengan tak henti-hentinya melakukan terobosan baru lewat sistem yang lebih baik," imbuhnya.


Ning Laila mencontohkan anaknya yang saat ini belajar di Pesantren Tebu Jombang. Selain digembleng pendidikan agama yang sangat memadai, juga bisa belajar ilmu sains.


"Ma'arif NU adalah salah satu elemen NU terbesar di tubuh NU. Maka hendaknya bisa mengadopsi sistem pendidikan yang lebih baik dan menjadi yang terbaik dalam dunia pendidikan," tandasnya.


Editor:

Parlemen Terbaru