• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Parlemen

PKB Jatim Dukung di Barisan Depan Event Tupal NU Fashion Night

PKB Jatim Dukung di Barisan Depan Event Tupal NU Fashion Night
Flyer Tupal Fashion Night. (Foto: NOJ/ ISt)
Flyer Tupal Fashion Night. (Foto: NOJ/ ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
PKB Jatim memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pagelaran Tupal NU Fashion Night yang akan dilakukan pada Kamis (29/07/2022) lusa. Kegiatan yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim itu merupakan salah satu rangkaian kick off perayaan satu abad NU.


"Saya sangat appreciate dan mendukung gelaran seperti ini," kata Fauzan Fuadi selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Selasa (26/07/2022).


Fauzan meyakini acara tersebut sangat berbeda dengan kegiatan fashion show lainnya. Sebab menurutnya, peragaan busana yang dilakukan Gawagis dan Nawaning Jawa Timur tersebut pasti akan mengedepankan busana syar'i keislaman dengan tanpa meninggalkan gaya kekinian.


“Saya meyakini nuansanya pasti sangat berbeda. Unsur keislaman yang kuat, tentu menjadi pertimbangan utama. Sambil lalu tetap adaptif dengan perkembangan fashion yang ada," katanya.


“Saya kira bukan karena latah dengan event sejenis tentang Citayam, itu jauh sekali,” tegas mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.


Bendahara DPW PKB Jatim ini mengatakan, event tersebut akan mendatangkan spirit religius kepada generasi muda, khususnya pada pegiat busana. Karena selain mendatangkan gaya busana yang mapan, tentu ada efek domino di dalamnya.


"Event Tupal NU Fashion Night ini menghadirkan banyak spirit di dalamnya. Ekonominya dapat, dakwah ke-NU-annya kena, dan menurut saya ini komplit," ungkapnya.


PKB yang lahir dibidani NU, lanjut politisi Dapil Bojonegoro-Tuban ini, akan berada di garda terdepan dalam mendukung segala kegiatan dilakukan NU, termasuk kegiatan Tupal NU Fashion Night tersebut.


"Sebagai kick off dimulainya serangkaian acara peringatan satu abad NU, PKB akan berdiri paling depan untuk mensupport program PWNU Jatim ini. Selamat dan sukses," tandasnya.


Parlemen Terbaru