• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Parlemen

Serap Aspirasi, Mas Atho' Ingatkan Orang Tua Awasi Kegiatan Anak-anak

Serap Aspirasi, Mas Atho' Ingatkan Orang Tua Awasi Kegiatan Anak-anak
Reses III Ahmad Athoillah, Anggota DPRD Jatim. (Foto: NOJ/Rico)
Reses III Ahmad Athoillah, Anggota DPRD Jatim. (Foto: NOJ/Rico)

Jombang, NU Online Jatim

Anggota DPRD Jawa Timur, Ahmad Athoillah kembali menyepa warga dalam agenda serap aspirasi atau reses III di tahun 2021.

 

Kali ini bertempat di Aula Yayasan Yalatif, agenda tersebut menyasar warga Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

 

Diiringi peringatan Maulid Nabi, kegiatan reses dihadiri masyarakat sekitar dan kelompok belajar binaan Yayasan Yalatif ini berlangsung khidmat. Tidak hanya itu, peresmian Gedung Yalatif dan santunan anak yatim, turut dilakukan pada kesempatan tersebut.

 

Ketua Yayasan Yalatif Akhmad Zainuddin mengaku bersyukur, sebab Aula Yayasan Yalatif bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat. 

 

"Seluruh masyarakat, kalau ada acara hajatan bisa dipakai, asalkan tidak dipakai live musik gedung beserta fasilitasnya bisa dipakai," kata pria yang akrab disapa Gus Din tersebut, Jumat (29/10).

 

Ia menuturkan, bahwasanya aula tersebut dibngun dengan dana hibah Provinsi Jatim yang turut diperjuangkan oleh Mas Atho’. 

 

"Alhamdulillah Aula Graha Yalatif bisa dibangun dengan lancar atas aspirator dari Mas Atho' melalui dana hibah Pemprov Jawa Timur. Kita semua harus siap merawat dan memanfaatkannya dg sebaik mungkin," ungkapnya. 

 

Di sisi lain, Mas Atho’ menuturkan, sejak dilantik sebagai anggota dewan Jatim periode 2019-2024, ia mengaku sudah berkomitmen mengabdikan dirinya untuk kemaslahatan ummat, khusus di daerah pilihannya yaitu Mojokerto Jombang.

 

"Semenjak saya dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Timur periode 2019-2024, saya sudah mentasharufkan diri saya untuk seluruh masyarakat Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto umumnya untuk seluruh masyarakat Jawa Timur," ujar Mas Atho’.

 

Terkait janji politiknya, ia mengatakan tidak berjanji apa-apa kecuali membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Pemerintah Jawa Timur. Oleh karenanya dengan ia akan terus mengawal terhadap apa saja yang ber orientasi terhadap kemaslahatan ummat.

 

"Saya juga tidak mau menjanjikan apa-apa untuk seluruh masyarakat, tapi apapun keluh kesah, aspirasi dari masyakat akan saya sampaikan dan kawal sampai tuntas ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Apapun yg menjadi keluhan masyarakat, akan saya prioritaskan," terangnya. 

 

Lebih lanjut, mengingat saat ini masih di musim pandemi Covid-19, ia menekankan agar masyarakat tidak lengah terhadap protokol kesehatan, meski persebarannya lambat laun sudah melandai. Ia juga meminta para orang tua agar terus mengawasi kegiatan anak-anaknya. 

 

"Selain itu, mohon untuk para orangtua lebih memperhatikan pendidikan anaknya, utamanya yg masih usia SD. Batasi penggunaan gadget, karena pendidikan tidak bisa dikesampingkan untuk masa depan generasi penerus bangsa," tutupnya.


Parlemen Terbaru