• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Parlemen

Wakil Rakyat dari Madura Wujudkan Pendirian Kantor NU di Bangkalan

Wakil Rakyat dari Madura Wujudkan Pendirian Kantor NU di Bangkalan
Anggota DPRD Jatim, Mahfud mewujudkan pendirian kantor MWCNU Tambelangan, Bangkalan. (Foto: NOJ/A Toriq)
Anggota DPRD Jatim, Mahfud mewujudkan pendirian kantor MWCNU Tambelangan, Bangkalan. (Foto: NOJ/A Toriq)

Bangkalan, NU Online Jatim
Anggota DPRD Jawa Timur, Mahfud membantu pembangunan gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tambelangan, Kabupaten Bangkalan. Bantuan tersebut terealisasi dan dimulai pembangunannya dengan peletakan batu pertama, Rabu (31/08/2022).


Dalam prosesi pembangunan, peletakan batu pertama diawali oleh KH Ghozali MF selaku Mustasyar, dilanjutkan KH Mujib Khoir sebagai Ketua MWCNU setempat, kemudian Mahfud. 


“Gedung MWCNU lawas sudah lama roboh. Oleh karenanya harus dilakukan pembangunan kembali. Saya mengucapkan terima kasih kepada Mahfud yang telah memperjuangkan sehingga pembangun gedung baru terjadi,” kata KH Mujib Khoir saat sambutan. 


Pada kesempatan yang sama, Mahfud mengatakan perjuangan untuk pembangunan gedung sebagai ikhtiar dalam memajukan NU. Hal tersebut tidak akan bisa berjalan tanpa adanya restu para kiai dan ulama.


“Tanpa restu para kiai, pembangunan ini tak akan terlaksana. Maka, saya minta sambung doanya semoga terus bisa berjuang untuk memajukan NU dan kegiatan keagamaan yang lain,” ujar dia.


Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, gedung MWCNU nantinya akan menjadi sekretariat bersama. Termasuk untuk badan otonom atau banom NU seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU.


Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim tersebut berharap ada sinergi antarbanom. Dengan demikian akan menjadi jalan untuk kemandirian ekonomi organisasi dan masyarakat.


“Konsep pembangunan ini nantinya akan menjadi sekretariat bersama antarbanom NU dan akan disediakan tempat usaha. Kita berharap itu sebagai bentuk upaya kemandirian ekonomi MWCNU,” tandasnya. 


Editor:

Parlemen Terbaru