• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pendidikan

IKA Unair Ponorogo Gelar Bakti Sosial Bersama LAZISNU

IKA Unair Ponorogo Gelar Bakti Sosial Bersama LAZISNU
IKA Unair Ponorogo gelar bakti sosial bersama LAZISNU. (Foto: NOJ/istimewa)
IKA Unair Ponorogo gelar bakti sosial bersama LAZISNU. (Foto: NOJ/istimewa)

Ponorogo, NU Online Jatim
Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Ponorogo menggandeng NU Care Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo menggelar bakti sosial di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (03/12/2022). Tak hanya LAZISNU saja, turut hadir BAZNAS, RSU Muslimat, RSU Muhammadiyah dan RSU Aisyah serta Dinas Kehutanan Wilayah Pacitan.


Ketua Ika Unair, Sapto Djatmiko mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Ika Unair Ponorogo yang ke-50. Selain itu juga ada bakti lingkungan.


“Dalam bakti sosial Ika Unair ini dilakukan pengobatan gratis untuk sedikitnya ada 300 orang yang melibatkan 3 rumah akit yang bertempat di Polindes Selur, Ndalem Sodo, dan Balai Desa Selur,” katanya.


Selain itu juga disalurkan bantuan sembako gratis sejumlah 55 paket kerjasama Ika Unair dengan Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (NU Care Lazisnu). Yang menarik, pasien yang melakukan pengobatan gratis mendapatkan bingkisan 1 liter susu UHT dari BAZNAS.


“Untuk bakti lingkungan sendiri, Ika Unair menggandeng Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Pacitan untuk melakukan penanaman 300 bibit pohon produktif terdiri dari 200 bibit alpukat, 50 kopi dan 50 ketapang cendana, yang dipusatkan di Garden Agropolitan and Ecopolitan Selur (GAES),” terangnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan, serta banyak berolahraga agar tetap sehat, serta tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Ika Unair Ponorogo.


Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Sekretaris jenderal Pengurus Pusat Ika Unair Indra Nur Fauzi, Ketua BAZNAS Gus Kholid, Ketua LAZISNU Ponorogo H. Thohir Fauzi, tokoh pengusaha Ahmad Yussar, serta sejumlah pengurus Ika Unair Cabang Ponorogo.


Pendidikan Terbaru