Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

10 Ton Sembako Disediakan Pemkab Bangkalan untuk Warga yang Divaksin

10 Ton Sembako Disediakan Pemkab Bangkalan untuk Warga yang Divaksin
Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Imron Amin saat mendampingi Kapolda Jatim melakukan pengecekan persiapan vaksinasi massal, Sabtu (12/06/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Imron Amin saat mendampingi Kapolda Jatim melakukan pengecekan persiapan vaksinasi massal, Sabtu (12/06/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Sebanyak 10 ton sembako telah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk diberikan kepada warga yang mau divaksin. Adapun pelaksanaan vaksinasi untuk warga Kabupaten Bangkalan akan dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu (12/06/2021).

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsjyah mengatakan, pemberian sembako itu dilakukan untuk mensiasati agar warga mau divaksin.

 

Sebab, sejauh ini masih ditemukan warga yang enggan disuntik vaksin. Nantinya, lanjut dia, setiap penerima vaksin akan mendapatkan sembako 5 kilogram.

 

"Ini sebagai langkah kami, strategi dan upaya kepada masyarakat agar mau divaksin. Kami harus memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin ini juga perlu," katanya dilansir laman Pemkab Bangkalan, Jumat (11/06/2021).

 

Ia juga menyampaikan, bahwa selama ini kegiatan vaksinasi di Bangkalan masih kurang maksimal. Sehingga, perlu dilakukan kegiatan vaksinasi massal. 

 

"Kegiatannya dibackup oleh Kapolri dan Panglima TNI yang rencananya akan datang langsung meninjau kegiatan vaksin tersebut. Pokoknya akan disiapkan 10 ton sembako bagi yang datang dan mau vaksin," tegasnya.

 

Selain memberikan sembako kepada masyarakat penerima vaksin, sembako juga akan diberikan kepada masyarakat yang mau dites swab PCR.

 

Terpisah, Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Imron Amin berharap pelaksanaan vaksinasi massal yang menyasar masyarakat umum tersebut berjalan dengan lancar. Ia meminta dukungan semua pihak untuk suksesnya acara tersebut.

 

"Semoga acara vaksinasi massal bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti," imbuhnya.

 

 

Vaksinasi tersebut, kata bupati, semoga dapat segera memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan khususnya. Mari sama-sama berusaha serta berperan aktif untuk melawan dan memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9