Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Begini Cara PMII Guluk-guluk Pertahankan Sumenep sebagai Zona Hijau

Begini Cara PMII Guluk-guluk Pertahankan Sumenep sebagai Zona Hijau
Aktivis PMII Guluk-guluk Sumenep melakukan sosialisasi pentingnya penggunaan masker. (Foto: NOJ/Malik Mamber)
Aktivis PMII Guluk-guluk Sumenep melakukan sosialisasi pentingnya penggunaan masker. (Foto: NOJ/Malik Mamber)

Sumenep, NU Online Jatim
Kian meningkatnya korban Covid-19, membuat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Guluk-guluk Sumenep terdorong untuk ikut terlibat dalam penanggulangan wabah. Aneka acara digelar sekaligus sebagai rangkaian peringatan hari lahir ke-60 tahun organisasi kemahasiswaan tersebut. 

 

Kegiatan ini dikemas dengan membagikan masker secara gratis dan penyemprotan disinfektan di beberaoa tempat ibadah. 

 

“Kegiatan ini dilaksanakan di dua zona, yakni timur dan barat,” kata Ibnu Abbas, Selasa (21/4). Untuk zona barat, dipusatkan di Kecamatan Guluk-guluk dan Kecamatan Pragaan, sedangkan zona timur yakni pertigaan Andulang Gapura, lanjut salah seorang panitia ini.

 

Pelaksanaan kegiatan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Bintang Sembilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gapura dan Kapolsek setempat. Sedangkan di Pasar Candi dilaksanakan oleh Korp PMII Putri atau Kopri yang kerja sama pula dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dungkek. 

 

"Hal ini tiada lain sebagai upaya kewaspadaan kita agar Sumenep tetap dalam zona hijau,” katanya. 

 

Disadarinya bahwa tidak semua masyarakat menyadari pentingnya menjaga kewaspadaan. Maka PMII berupaya mengampanyekan pencegahan wabah Corona melalui sosialisasi. 

 

“Sehingga masyarakat tidak terlalu takut dan juga tidak terlalu enteng yang nanti bisa berakibat fatal,” jelasnya setelah membagikan masker.

 

"Kita harus menunjukkan kopedulian kepada sesama dengan spirit keislaman dan cinta kebangsaan. Semuanya harus tersublim dan terlaksana di tengah pandemi," kata Mohammad Faiq selaku Ketua Komisariat PMII Guluk-guluk.

 

Kontributor: Malik Mamber
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim