Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

BMT NU Jawa Timur Sukses Gelar RAT Paripurna XVII

BMT NU Jawa Timur Sukses Gelar RAT Paripurna XVII
Suasana Rapat Anggota Tahunan BMT NU Jawa Timur dengan menerapkan Protokol Kesehatan (NOJ/Istimewa)
Suasana Rapat Anggota Tahunan BMT NU Jawa Timur dengan menerapkan Protokol Kesehatan (NOJ/Istimewa)

Sumenep, NU Online Jatim

Acara rutin tahunan BMT NU Jawa Timur dikemas dalam RAT (Rapat Anggota Tahunan) Paripurna. RAT Paripurna ini yang ke 17 yang tentu berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi belum kujung berakhir.

 

Dengan kebijakan yang ada RAT Paripurna dilaksanakan menjadi dua segmen pertama tatap muka yang berlangsung di Graha Adi Poday Sumenep dan secara virtual di 26 titik kumpul dari 68 kantor cabang.

 

Acara dimulai dengan launching ambulance gratis, BMT NU Award, Penyerahan Dana Pengembangan Nahdlatul Ulama, Pengajian Ekonomi Syariah, Laporan Pertanggungjawaban, hingga undian dengan hadiah utama 1 paket umrah dan 2 sepeda motor.

 

"Patut disyukuri BMT NU masih bisa melaksanakan agenda tahunannya di tengah pandemi," kata Zubaidi Ketua Panitia RAT Paripurna XVII.

 

Sedangkan H Masyudi Kanzillah Direktur Utama BMT NU Jawa Timur berharap meski di tengah Pandemi Covid 19 ini pengelola terus menguatkan eksistensi BMT NU dibarengi dengan penguatan militansi dan peningkatan fasilitas BMT NU harus diimbangi dengan penguatan loyalitas sehingga BMT NU semakin tangguh dan berkah.

 

"Seluruh anggota BMT NU Jawa Timur memiliki ikhtiar bagaimana bisa memberikan kado terbaik untuk Nahdlatul Ulama di kebangkitan jilid II tahun 2026, dengan menghadiahi 100 cabang," terangnya di tengah sambutan seraya memohon doa kepada seluruh hadirin.

 

Pada RAT XVII ini ada ambulance gratis dari tiga cabang yaitu Cabang Rubaru, Lenteng dan Ganding. Ketiga ambulance gratis ini resmi dilaunching oleh Ketua PCNU Sumenep, KH Pandji Taufiq yang didampingi oleh Direktur Utama serta Ketua MWC NU dari masing-masing cabang tersebut.

 

KH A Jazuli Nur, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur mengaku bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap BMT NU Jawa Timur atas pencapaiannya. "Dalam perjalanan singkatnya dari modal 400 ribu menjadi ratusan miliar menunjukkan bahwa BMT NU benar-benar tangguh," kata Pengasuh Pesantren Nurul Amanah Bangkalan ini.

 

Acara dihadiri PWNU Jawa Timur, Dinas Koperasi Jawa Timur, Dinas Koperasi Kabupaten Sumenep, Pengurus PCNU dari 10 Kabupaten di Jawa Timur, Dewan Syariah serta Pengawas BMT NU Jawa Timur, jajaran pengurus dan Direksi BMT NU Jawa Timur, seluruh pengelola dan perwakilan anggota dari masing-masing kantor cabang.

 

Acara berlangsung khidmat hingga usai. Diakhiri dengan undian doorprize dengan hadiah hiburan dan hadiah utama 1 paket umrah serta 2 sepeda motor bagi yang beruntung.

 

Editor; Rofi'i Boenawi

Iklan promosi NU Online Jatim