Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gebyar Shalawat Habsyi Semarakkan Harlah IPNU IPPNU

Gebyar Shalawat Habsyi Semarakkan Harlah IPNU IPPNU
Gebyar Shalawat Habsyi. (Foto: NOJ/IN)
Gebyar Shalawat Habsyi. (Foto: NOJ/IN)

Blitar, NU Online Jatim

Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Harlah ke-66 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada Rabu, (24/022021). Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar menggelar ‘Gebyar Shalawat Habsyi’. 

 

Kegiatan ini merupakan lomba hadrah yang wajib diikuti oleh seluruh ranting di Kecamatan Ponggok. Selain kompak diikuti oleh 14 tim dari setiap ranting, gebyar sholawat habsy kali ini cukup unik karena panitia mewajibkan setiap tim membawakan lagu Mars IPNU IPPNU. Karena dirasa masih jarang yang mengcover mars IPNU IPPNU untuk hadrah, apalagi ini momentum yang sangat tepat.

 

"Gebyar shalawat kali ini cukup menantang, selain setiap ranting wajib mengirimkan delegasinya, kita juga mewajibkan per tim membawakan mars IPNU IPPNU. Alhamdulillah respon ranting cukup baik dan semuanya sangat antusias dan kompak,” kata Zainul Anshori, Ketua Pelaksana.

Dengan menghadirkan tiga juri yang sudah berpengalaman di bidangnya yaitu, juri vokal, Budi Mustakim, juri Pukulan, Agus, dan Juri Penampilan, Ahmad Sutoyo Ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ponggok. 

 

Persaingannya cukup ketat dan semua tim telah mempersiapkan semaksimal mungkin. Kegiatan ini mengambil lima juara, yaitu juara umum 1,2,3, juara vokal terbaik dan juara pukulan terbaik. Untuk Juara 1, Juara Vokal terbaik, dan juara pukulan terbaik diraih oleh Ranting Candirejo. Juara 2 diraih ranting Ponggok dan juara 3 diraih oleh Ranting Pojok. 

 

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena ranting yang semula tidak memiliki tim hadrah menjadi berani untuk membentuk tim baru dan tentunya itu suatu prestasi yang luar biasa,” ujar Pipit Fajar, Ketua PAC IPNU Kecamatan Ponggok.

 

"Harapan dari PAC IPNU IPPNU, dengan adanya kegiatan ini mampu menambah kerekatan hubungan antar ranting, dan salah satu langkah untuk berjalan bersama menjadikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ponggok lebih kompak, lebih berkualitas dan tentunya lebih baik lagi,” harapnya.

 

Selain respons positif dari ranting, kegiatan ini juga mendapat banyak dukungan yaitu dari Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Blitar, Graha Production dan masih banyak lagi. Karena masih pandemi Covid-19, kemeriahan ini tidak bisa diikuti langsung oleh seluruh anggota PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ponggok, namun kegiatan ini di siarkan langsung melalui youtube NU Blitar.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim