• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Kediri Raya

Hari Jadi Kediri, IPNU-IPPNU Turut Sukseskan Festival Budaya

Hari Jadi Kediri, IPNU-IPPNU Turut Sukseskan Festival Budaya
Penyerahan piala dan penghargaan juara lomba Pildacil. (Foto: NOJ/Dokumen PC IPNU Kediri)
Penyerahan piala dan penghargaan juara lomba Pildacil. (Foto: NOJ/Dokumen PC IPNU Kediri)

Kediri, NU Online Jatim

Salah satu rangkaian Hari Jadi Kediri yang telah genap berusia 1220 tahun pada 25 Maret 2024 kemarin adalah 'Festival Budaya' Kediri Kuno-Kini.


Terdapat lomba-lomba yang terkemas melalui Gebyar Ramadhan, turut andil menyukseskan acara tersebut salah satunya dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kediri.


Waka V PC IPNU Kabupaten Kediri, Moch Irfan Wahyudi mengatakan gelaran festival budaya ini terdapat gebyar Ramadhan yang mana di dalamnya ada lomba-lomba. Lomba-lomba tersebut berisikan Lomba Pildacil, Shalawat diba, dan Patrol Pujian.


"Alhamdulillah dari PC IPNU-IPPNU berkesempatan bisa berkontribusi, secara keseluruhan lomba-lomba ini di kolaborasikan dengan PCNU Kediri," ujarnya kepada NU Online Jatim, Selasa (26/03/2024).


Menurutnya, pada lomba pildacil dan diba dilakukan oleh PC IPNU-IPPNU, jikalau lomba patrol dimotori oleh PC Lesbumi. Ia menyebut, untuk lomba gebyar Ramadhan dimulai tanggal 22 Maret 2024 mulai dari lomba pildacil yang dilaksanakan selama 4 hari sampai hari Senin kemarin.


Kemudian untuk hari Selasa, 26 Maret 2024 dilanjutkan lomba shalawat diba sampai di tanggal 27 Maret 2024 langsung dilakukan pengumuman juara. Lalu di hari Jum'at tanggal 29 Maret 2024 dilaksanakan lomba patrol selama semalam. Dimulai pada pukul 19.30 WIB langsung di malam itu juga pengumuman juara.


“Jumlah rekan-rekanita yang ikut terlibat dalam acara ini ada sekitar 9 orang. Terkhusus dari Departemen Seni Budaya dan Olahraga PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri,” terangnya.


Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah (Satu) Tulungagung semester akhir ini berharap untuk pelaksanaan lomba gebyar Ramadhan ini semoga dengan adanya lomba tersebut dapat menjaring talenta-talenta muda yang ada di Kediri.


Berikut nama-nama peraih juara lomba pildacil yang baru selesai beberapa waktu lalu. Juara pertama diraih oleh Althafunnisa Ayu Paramandana dengan nilai 283. Juara kedua diraih oleh Kharida Imro'atul Maghfiroh dengan nilai 280.


​​​​​​​Juara 3 oleh Abdulloh Farhan Al Faruq dengan perolehan 279, juara 4 oleh Lutfan Daffa Arya Gossan, juara kelima diraih oleh Dahayu Gantari Kusuma Dewi Nirwasita dengan perolehan nilai 275, serta juara keenam oleh Khayla Ayudia Inara dengan nilai 274.


Kediri Raya Terbaru