• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Madura

IPNU-IPPNU di Bangkalan Meriahkan Peringatan Pemuda Rombhesen Bersatu

IPNU-IPPNU di Bangkalan  Meriahkan Peringatan Pemuda Rombhesen Bersatu
Kegiatan dalam rangkaian peringatan tahun kedua berdirinya Pemuda Rombhesen Bersatu di Galis Daya, Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/Badruttamam)
Kegiatan dalam rangkaian peringatan tahun kedua berdirinya Pemuda Rombhesen Bersatu di Galis Daya, Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/Badruttamam)

Bangkalan, NU Online Jatim
Sejumlah cara dilakukan pemuda di Galis Daya, Kecamatan Konang,  Kabupaten Bangkalan untuk memper erat tali silaturahmi antarorganisasi  yang ada di kawasan setempat. 

 

Salah satunya adalah dengan bergabung dalam PRB Comunity atau Pemuda Rombhesen Bersatu, termasuk di dalamnya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) maupun Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

Pada kesempatan memperingati hari lahir PRB Comunity yang memasuki tahun kedua , diadakan aneka kegiatan dari mulai istighotsah, shalawatan serta  ditutup dengan ceramah agama yang menghadirkan KH Zainulloh Ibrohim.

 

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Galis Daya pada Kamis (13/2) malam.

 

Mas Boy menjelaskan bahwasannya PRB bukan organisasi abal-abal dan bukan organisasi yang meresahkan terhadap masyarakat.

 

“Namun PRB ini mengabdi kepada masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyaman di lingkungan masyarakat,” kata Ketua PRB Comunity tersebut.

 

Dirinya berharap dengan diadakan acara ini, baik IPNU dan PRB bisa saling merangkul.

 

“Juga merapatkan barisan untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin meningkat,” ungkapnya.

 

KH Zainulloh Ibrohim dalam ceramahnya juga berharap dengan adanya PRB bisa menjaga pemuda Desa Galis Daya agar tidak terjerumus ke jalan yang salah. Termasuk aliran yang menyimpang dari ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

 

“Karena itu, saya sangat mengharapkan PRB bisa mengayomi dan merangkul IPNU Galis Daya agar kegiatan kegiatannya dapat terjaga dan ada dukungan dari organisasi pemuda Galis Daya,” pintanya.

 

Kontributor : Badruttamam
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru