Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

ISNU Kota Probolinggo Gelar Raker sembari Tanam Mangrove

ISNU Kota Probolinggo Gelar Raker sembari Tanam Mangrove
Aksi penanaman mangrove oleh PC ISNU Kota Probolinggo di Pantai Permata Pilang. (Foto: NOJ/Ade N)
Aksi penanaman mangrove oleh PC ISNU Kota Probolinggo di Pantai Permata Pilang. (Foto: NOJ/Ade N)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Probolinggo mengadakan dua agenda sekaligus. Yakni rapat kerja, dan bakti sosial dengan menanam mangrove.

 

Dua agenda tersebut dipusatkan  daerah Pantai Permata Pilang, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Ahad (21/02/2021).

 

Ketua PC ISNU Kota Probolinggo Yanuar Setyo Widodo menjelaskan bahwa kegiatan merupakan agenda penting guna mewujudkan alur kerja dan agenda organisasi yang lebih tertata dan mengena terutama saat pandemi seperti ini.

 

Agenda raker ini juga berfungsi sebagai media silaturahim antarpengurus ISNU Kota Probolinggo yang digabung dengan kegiatan pelaksanaan tanam mangrove di pantai permata.

 

"Ada puluhan pohon mangrove yang ditanam oleh pengurus," katanya.

 

Dengan kegiatan ini secara tidak langsung akan menjaga ekosistem pantai agar tetap lestari dan indah sedap dipandang mata. Tujuan dari penanaman pohon mangrove sebagai sarana untuk menjaga lingkungan.

 

"Yakni untuk melindungi garis pantai dari abrasi, karena mangrove ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami," jelasnya.

 

Menurut pandangannya, dengan diadakannya penanaman mangrove secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

 

“Karena itu dari kegiatan bakti sosial diharapkan lingkungan bisa lestari dan dapat memberikan manfaatnya bagi kita semua di kemudian hari,” harapnya.

 

Salah satu Tim Kerja Pengelola Pantai Permata Pilang (TKP4) Kota Probolinggo Sulastri menyampaikan rasa senang dan berterima kasih atas kehadiran dan kiprah PC ISNU Kota Kota Probolinggo.

 

"Pantai Permata Pilang ini merupakan destinasi wisata kebanggaan warga,” katanya.

 

Dirinya berharap nantinya semua yang berkunjung akan mengajak pihak lain untuk mempromosikan destinasi yang ada.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim