• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Madura

Istighotsah Rutin IPNU di Konang Bangkalan Perkuat Silaturahim

Istighotsah Rutin IPNU di Konang Bangkalan Perkuat Silaturahim
Rutinan istighotsah digelar PAC IPNU Konang Bangkalan secara bergilir di rumah anggota dan pengurus. (Foto: NOJ/Subairi)
Rutinan istighotsah digelar PAC IPNU Konang Bangkalan secara bergilir di rumah anggota dan pengurus. (Foto: NOJ/Subairi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Kediaman Samuni menjadi sejarah bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Konang Bangkalan dalam menjalankan amaliah NU.
Karena di tempat itulah digelar tempat rutinan istighotsah yang dilaksanakan yang dimeriahkan oleh tim hadrah Pimpinan Komisariat IPNU Bahrus Sholihin dalam mengembangkan amaliah NU.

 

“IPNU Kecamatan Konang rutin melaksanakannya setiap Senin malam secara berpindah-pindah tempat dari rekan ke rekan lainnya,” kata Fitiriadi, Senin (17/2).

 

Menurut Ketua PK IPNU Bahrus Sholihin tersebut, istighotsah rutin memiliki sejumlah manfaat. 

 

“Selain mengemban amanah dari para pendiri NU, juga dengan ini IPNU semakin erat jalinan silaturahim kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

 

Rutinan yang dilaksanakan Senin malam ini sangat berkesan juga penuh perjuangan. Karena medan yang ditempati berada di pelosok desa yaitu desa Durin. Selain itu juga diguyur hujan cukup deras. 

 

“Jangankan hanya hujan yang membasahi raga, sakit pun akan diterjang demi mengabdi terhadap NU dengan cara mengamalkan amaliah NU,” tegasnya.

 

Dirinya bangga terhadap perjuangan PK Bahrus Sholihin terhadap IPNU khususnya di Konang. 

 

“Mereka tidak mengenal lelah dalam memperjuangkan dan membesarkan nama IPNU. Kendati masih dini, tetapi semangatnya bagaikan api yang tidak bisa dipadamkan,” ungkap bidang kaderisasi, Badrut Tamam.

 

Kontributor: Subairi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru