Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar Diajak Kenang Pendiri NU

Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar Diajak Kenang Pendiri NU
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar saat merayakan harlah. (Foto: NOJ/INF)
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar saat merayakan harlah. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Kegiatan puncak hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) di Kabupaten Blitar berlangsung khidmat. di acara pamungkas itu, kader IPNU-IPPNU diajak mengikuti sejumlah kegiatan keagamaan sekaligus mengenang para pendiri NU.

 

Sejumlah kegiatan dilaksanakan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar selama perayaan harlah. di antaranya launching Duta Anti Narkoba, madrasah  persidangan, madrasah jurnalistik, madrasah administrasi, madrasah Master Of Ceremony, dan lainnya.

 

Puncak harlah diawali dengan kegiatan khotmil qur'an bil ghaib, sebagai unggahan kubro dengan mengirim doa kepada leluhur, khususnya muassis NU dan IPNU-IPPNU. Peserta kegiatan ini ialah pelajar yang berada di pesantren tahfidz dan khatam tahfidz se-Kabupaten Blitar. Acara kemudian dilanjutkan dengan sarasehan Majlis Alumni IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar.

 

"Semarak Harlah tahun ini kami konsep dengan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan menyiapkan potensi kader IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar untuk generasi yang akan mendatang, sehingga ilmu yang telah didapatkan mampu diimplementasikan dalam organisasi," kata Ketua IPNU Kabupaten Blitar, Syariful Anwar, kepada NU Online Jatim, Selasa (06/04/2021).

 

Sarasehan diikuti oleh kader IPNU-IPPNU dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-Kabupaten Blitar. Ketua Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar H Masduki juga hadir. Syariful menuturkan, sarasehan digelar untuk merekatkan tali silaturrahim kader dengan para alumni.

 

Syariful mengajak para kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Blitar minimal mengetahui para pendahulunya dan menggali sejarah dengan menjalin silaturahmi dengan alumni yang ada di PAC masing-masing. dengan begitu sinergitas antara kader dengan alumni terjalin.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim