Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua Ansor Kota Probolinggo Tekankan Pembenahan Struktur Organisasi

Ketua Ansor Kota Probolinggo Tekankan Pembenahan Struktur Organisasi
Konfercab GP Ansor Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)
Konfercab GP Ansor Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Probolinggo telah menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada Ahad (27/12/2020). Agenda ini melahirkan ketua terpilih yang baru yaitu, Abdul Mujib.

 

Dalam sambutan pertamanya, Abdul Mujib menyampaikan hal-hal yang akan ia benahi adalah struktural organisasi 


"Pertama kita akan banyak benahi struktur, kemudian akan kita lakukan kaderisasi yang masif," katanya.

 

Mantan sekretaris PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo tersebut juga menerangkan pentingnya kaderisasi sebagai ruh dari sebuah organisasi.


"Karena ruhnya organisasi adalah kaderisasi, untuk berkelanjutan organisasi," terangnya.

 

Selain itu, Mantan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Wonoasih tersebut juga menyatakan bahwa hal penting yang patut diperhatikan adalah kembalinya marwah Ansor sebagai pelindung ulama maupun kiai Nahdlatul Ulama (NU).


"Ada yang lebih penting lagi, yaitu kita kembalikan marwah Ansor ini sebagai pelayan dan pelindung ulama dan kiai NU," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Pria yang karib disapa Mujib tersebut berharap bahwa Ansor mampu menjaga kondusifitas daerah, utamanya dalam hal jaringan radikalisme maupun isu-isu seputar Suku, Agama dan Ras (SARA).

 

"Saya tentunya berharap GP Ansor di Kota Probolinggo dapat berperan penting dalam turut serta menjaga kondusifitas daerah baik terhadap isu-isu SARA ataupun jaringan radikalisme," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim