Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ketua PCNU Pamekasan Ingatkan Amanah Menjaga Persatuan

Ketua PCNU Pamekasan Ingatkan Amanah Menjaga Persatuan
KH Taufik Hasyim saat mengisi tausiah dalam acara pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan di Yayasan Al-Karomah, Senin (07/12/2020) malam. (Foto: NOJ/ Syarofi).
KH Taufik Hasyim saat mengisi tausiah dalam acara pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan di Yayasan Al-Karomah, Senin (07/12/2020) malam. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

KH Taufik Hasyim, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan mengajak warga NU untuk selalu menjaga Agama dan Negara. Menurut Kiai Taufik, menjaganya hingga saat ini adalah tanggung jawab besar orang NU.

                                                      

Ajakan tersebut, disampaikan pada kegiatan pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan di Yayasan Al-Karomah, Senin (07/12/2020) malam.

 

"Jangan sampai kita menyimpang dari dua tugas besar kita sebagai orang NU saat ini, Himayatud Din yakni menjaga agama Islam ahlussunnah wal Jamaah dan Himayatud Daulah menjaga persatuan negara," tutur Kiai Taufik.

 

Alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri tersebut juga mengajak masyarakat bersyukur atas kenikmatan yang telah diberikan kepada warga Indonesia. "Bersyukur hari ini kita melihat negara kita masih aman dan tentram, perihal keamanan kita terjaga, perihal keagamaan kita nyaman beribadah bahkan pemerintah tidak melarang," tegasnya.

 

Selain itu, Kiai Taufik juga mengingatkan bahwa warga Indonesia sudah nyaman. "Perihal ekonomi kita masih nyaman menikmati pangan kita, perihal kesehatan jika sakit bisa mendapatkan pelayanan rumah sakit semuanya, coba kita melihat negara timur-timur, disana tak se-aman dan sejahtera seperti Indonesia," imbuhnya.

 

Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kediri itu menambahkan, jika negara sudah aman dan tentram maka tidak perlu terjadi perang dengan pemerintah. "Jika sudah aman dan tentram ini mari kita jaga, tidak perlu perang pemerintah tetapi isi kemerdekaan ini penuh persatuan," tegasnya.

 

"Selain menjaga negara, mari jaga dan ajarkan islam Ahlussunnah An-Nahdliyah kepada anak  didik kita dan generasi selanjutnya," harap Kiai Taufik.

 

 

Ia berharap pengurus Ansor yang dilantik bisa mengemban amanah dengan baik. "Semoga Ansor yang telah dilantik ini bisa mengemban amanah organisasi dengan baik sehingga membawa kemajuan untuk Ansor," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, K Imam Sutaji Instruktur PKPNU Jawa Timur, K Mukhlis Nasir Ketua MWCNU Palengaan, Ahnu Idris Ketua PAC GP Ansor Palengaan, para tokoh NU, K Imam Qusyairi, Pengurus PR Larangan Badung dan para undangan.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim