Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Nyamar Youtuber, Tim LAZISNU Ponorogo Bagikan Beras di Pinggir Jalan

Nyamar Youtuber, Tim LAZISNU Ponorogo Bagikan Beras di Pinggir Jalan
Tim LAZISNU Ponorogo saat memberikan bantuan beras kepada warga, Jumat (19/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Tim LAZISNU Ponorogo saat memberikan bantuan beras kepada warga, Jumat (19/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Penyaluran beras untuk yang berhak menerima terus dilakukan Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Kali ini, NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mendistribusikan 85 kilogram beras yang dijadikan 17 paket kepada yang berhak di Jalan protokol kota Reyog, Jumat (19/02/2021) dengan cara mendadak.

 

Yoga Muhammad Zen, koordinator pentasyarufan NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mengatakan, sebelum penyerahan ada tim survei yang berangkat terlebih dahulu untuk mendata para penerima beras. Tim survei melakukan wawancara terlebih dahulu untuk mendata. "Selanjutnya tim pembawa beras datang mendadak lalu menyerahkan beras," katanya.

 

Yoga mengungkapkan, banyak para penerima yang mengaku kaget atas apa yang dilakukan tim pentasyarufan NU Care LaZISNU. Apalagi saat tim survei dengan berpakaian tanpa atribut Nahdlatul Ulama itu mengaku sebagai youtuber untuk membuat konten tentang kesulitan pedagang kecil dan tukang becak di masa Pandemi Covid-19.

 

"Tim survey beraksi tanpa embel-embel lembaga. Selanjutnya tim pembawa beras memberi kejutan kepada para penerima," terangnya.

 

Sementara itu, Mbah Mesinem pedagang krupuk yang sebelumnya mengalami kesulitan karena dagangannya tidak laku-laku hingga menjelang sore mengaku sangat terkejut. Dengan berkaca-kaca di kedua pasang matanya ia mengucap syukur kehadirat Allah SWT.

 

"Kaget, alhamdulillah Gusti Allah Moho Adil (Maha Adil). Wau dijak jagongan, kok ujug-ujug di paringi beras (tadi diajak ngobrol, tiba-tiba dikasih beras," ungkapnya.

 

Masyarakat Ponorogo menyambut baik cara yang dilakukan NU Care-LAZISNU tersebut. Seperti yang dismapiakna Gito tukang ojek pengkolan di JL HOS Cokroaminoto Ponorogo.

 

"Alhamdulillah, sudah semenjak awal pandemi kita sulit narik. LAZISNU diam-diam memperhatikan masyarakat. Semoga kedepan LAZISNU bisa memberi lebih banyak, ini belum merata," paparnya.

 

Sementara itu, Sumarlin Sekertaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mengaku ikut terenyuh melihat laporan-laporan dan foto serta video yang diberikan tim pentasyarufan hari ini.

 

 

"Semoga para donatur, muzakki terus bertambah dan istiqamah berzakat, infaq dan sedekah agar pentasyarufan bisa merata untuk masyarakat Ponorogo," pungkasnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan