Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pergunu di Sumenep Kantongi SK Kepengurusan, Siap Wujudkan Program

Pergunu di Sumenep Kantongi SK Kepengurusan, Siap Wujudkan Program
Penyerahan SK Pergunu disaksikan Ketua MWCNU Pragaan dan jajaran pengurus harian. (Foto: NOJ/Firdausi)
Penyerahan SK Pergunu disaksikan Ketua MWCNU Pragaan dan jajaran pengurus harian. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim 

Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Pragaan Sumenep telah menggelar konferensi. Juga rapat pembentukan kepengurusan baru, dan pengajuan Surat Keputusan (SK) tentang struktur kepengurusan masa khidmat 2020-2025.

 

Surat yang diajukan melalui Pengurus Cabang (PC) Pergunu Sumenep diamini oleh Pengurus Wilayah (PW) Pergunu Jawa Timur. Oleh karenanya, PAC Pergunu Pragaan menggelar taaruf dan penyerahan SK oleh Ketua PC kepada Ketua PAC di auditorium Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung, Senin (20/7).

 

Acara yang dihadiri jajaran pengurus syuriah, tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan dan jajaran guru NU dibuka oleh KH Ahmad Junaidi Mu'arif.

 

Kepada NU Online Jatim, Ketua MWCNU Pragaan tersebut menyampaikan pesan moral bahwa Pergunu harus lebih baik dari periode sebelumnya.

 

"Susunlah program kerja dan laksanakanlah dengan baik, tidak usah muluk-muluk atau hebat, sederhana tapi terealisasi," harapnya. 

 

Tenaga pendidik Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung tersebut mengajak berintrospeksi diri untuk memikirkan nasib badan otonom NU ini. "Jaga kekompakan karena dengan kolektifitas tim maka eksistensi kita diperhatikan oleh masyarakat," pintanya. 

 

Di kesempatan berbeda Kiai Imam Sutaji memotivasi agar PAC Pergunu bisa memberikan contoh kepada guru-guru non-NU.

 

"Orientasi guru mestinya memikirkan bagaimana agar anak didik mampu mengembangkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotoriknya," ajak Wakil Ketua MWCNU yang sekaligus sebagai Pembina PAC Pergunu Pragaan. 

 

Setelah penyerahan SK kepengurusan, Muhammad Sholeh menegaskan bahwa profesi yang paling mulia di dunia adalah guru.

 

"Oleh karena itu mari kerjakan dengan ikhlas demi membesarkan nama Pergunu dan meningkatkan mutu pendidikan di pedesaan khususnya," ungkapnya. 

 

Ketua PC Pergunu Sumenep meminta kepada pengurus PAC untuk menunjukkan spirit perjuangan keorganisasian agar kiprahnya sejajar dengan kebesaran MWCNU bahkan dijadikan percontohan di Sumenep. 

 

"Dengan ini kami serahkan SK besar harapan menambah semangat guru-guru bintang sembilan di Kecamatan Pragaan," pungkasnya. 

 

 

Kontributor: Firdausi
 

Iklan promosi NU Online Jatim