Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perkuat Komunikasi, Ansor di Blitar Dirikan Radio

Perkuat Komunikasi, Ansor di Blitar Dirikan Radio
Proses pendirian radio oleh PAC GP Ansor Ponggok, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Proses pendirian radio oleh PAC GP Ansor Ponggok, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya sarana komunikasi dan informasi semakin berkembang. Banyak penemuan alat komunikasi berupa perangkat radio dua arah yang semakin canggih. Semuanya diharapkan dapat digunakan memperkuat komunikasi.

 

Menyadari hal tersebut Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Ponggok, Blitar bergotong royong mendirikan stasiun Radio Pemancar Ulang (RPU). Kegiatan dilakukan di lereng Gunung Pegat, Kecamatan Ponggok.
 

Pendirian RPU ini didasari oleh peran serta GP Ansor dan Banser dalam kegiatan kemasyarakatan. Sebab itu perlu adanya media komunikasi yang cepat, simpel, dan ekonomis. Dan nantinya radio akan digunakan untuk  perangkat handy talky atau HT.

 

"GP Ansor dan Banser juga berperan untuk mengawal kegiatan masyarakat, dan RPU ini akan memudahkan koordinasi dan komunikasi antar anggota yang bertugas dengan perangkat HT," kata Dawami Abid, Ahad (07/02/2021).

 

Menurut anggota PAC Ansor Kecamatan Ponggok tersebut, pendirian ini juga merupakan program di kepengurusan yang baru untuk menggiatkan kader di setiap jajaran agar lebih semangat dalam berperan di masyarakat.

 

"Harapan ke depan dengan adanya pendirian RPU ini, PAC GP Ansor dan Banser di Ponggok lebih giat, lebih semangat, dan lebih kompak dalam satu komando. Sehingga tidak mudah goyah dengan paham radikal dan dapat bertugas dengan baik,” pungkasnya.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani

Iklan promosi NU Online Jatim