Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ratusan Pengajar dan Pengurus Pesantren Ikuti Vaksinasi di PCNU Pasuruan

Ratusan Pengajar dan Pengurus Pesantren Ikuti Vaksinasi di PCNU Pasuruan
Istimewa
Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk Ustadz-Ustadzah dan Pengurus Pondok Pesantren, Senin (29/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks Graha PCNU, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi ini diikuti sebanyak 144 laki-laki dan 287 perempuan.

 

KH Saiful Anam Chalim, selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk komitmen PCNU selama ini dalam mengawal dan menjaga Pondok Pesantren dari Covid-19.

 

"Mulai dari penyemprotan, fasilitasi sarana prasarana cuci tangan, masker, edukasi, dan sekarang vaksinasi," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia menyampaikan, secara teknis pelaksanan antara peserta laki-laki dan perempuan dipisah penempatannya. "Peserta perempuan bertempat di ruang rapat PCNU, sedangkan peserta laki-laki di Aula utama," imbuhnya.

 

Menurutnya, vaksin tersebut sudah diuji oleh lembaga yang berkompeten dan bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sehingga dapat dipastikan aman dan halal.

 

 

"Kaitannya informasi hoaks soal vaksin, pastikan baca informasinya di media resmi nu online saja," pungkas Alumnus Pondok Pesantren Tebuireng tersebut.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)