Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Semarakkan Ramadlan, BMT NU Pragaan Sumenep Berbagi Takjil di Jalan

Semarakkan Ramadlan, BMT NU Pragaan Sumenep Berbagi Takjil di Jalan
Pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan yang melewati kantor MWCNU Pragaan. (Foto: NOJ/Firdausi)
Pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan yang melewati kantor MWCNU Pragaan. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Meski Kabupaten Sumenep berstatus siaga, Nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama berlomba melakukan kebaikan di bulan Ramadlan. Hal tersebut sebagai panggilan jiwa, meskipun tetap harus menaati prosedur kesehatan yang dianjurkan. 

 

Salah satunya adalah BMT NU Pragaan yang mengisi dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan raya. Kegiatan dipusatkan di depan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, Selasa (12/5).

 

"Ada sekitar 300-an lebih takjil yang kami berikan kepada pengguna jalan raya," kata Moh Afif.

 

Kepala BMT NU Pragaan tersebut menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan ini berasal dari alokasi dana sosial BMT NU yang disalurkan setiap tahun di bulan suci Ramadlan. Termasuk dana sosial yang nantinya akan diberikan kepada anak yatim dan dluafa.

 

Pemberian takjil kepada masyarakat melibatkan seluruh pengelola BMT NU Cabang Pragaan serta keterlibatan Gugas NU Siaga Covid-19 MWCNU Pragaan.Beberapa pengguna jalan tampak sumringah saat menerima paket pembatal puasa tersebut. 

 

"Terima kasih nak, semoga NU selalu berada di tengah rakyat kecil. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi umat Muslim lainnya untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadhan,” harap Faiz, pengguna jalan.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

PWNU Jatim Harlah