Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Turba ke Ranting, Ansor di Probolinggo Sosialisasikan Program

Turba ke Ranting, Ansor di Probolinggo Sosialisasikan Program
Kegiatan Turba GP Ansor Kecamatan Kuripan. (Foto: NOJ/SN)
Kegiatan Turba GP Ansor Kecamatan Kuripan. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo menggelar Turun ke Bawah (Turba) ke Ranting Resongo pada Selasa (23/02/2020). Kegiatan ini dirangkai dengan pemaparan program kerja PAC GP Ansor Kuripan serta memperjelas struktur di pimpinan ranting.

 

Dalam rangka menyampaikan program kerja di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Kuripan dan memperjelas struktur pimpinan ranting, PAC Ansor Kuripan Selenggarakan Turba ke Ranting Resongo yang bertempat di Basecamp setempat. Rabu (23/02)

 

Acara ini juga dihadiri oleh ketua Ranting NU Resongo dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di pimpinan ranting.

 

Ketua PAC GP Ansor Kuripan menyebutkan bahwa acara ini akan digelar secara bergilir dengan mendatangi desa satu per satu.

 

"Acara ini tidak hanya dilaksanakan di satu ranting atau satu desa saja. Melainkan akan bergilir, dan untuk selanjutnya kami masih menunggu kesiapan dari ranting lainnya," kata Sudirman.

 

Menurutnya, acara ini juga bertujuan untuk mengeratkan silaturahim antar pengurus.

 

"Tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus sekaligus mensyiarkan NU ke pelosok dusun. Karena memang Kecamatan Kuripan ini adalah salah satu kecamatan yang berada di pelosok," terangnya.

 

Sementara itu Ketua Ansor Ranting Resongo, Arifin mengingatkan juga akan pentingnya kaderisasi. Sehingga penataan dan pendataan sangat perlu diperhatikan.

 

“Jangan hanya fokus di administrasi saja, melainkan kaderisasi itu juga penting. Kita juga harus banyak merekrut kader untuk bergabung di Ansor," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Arifin juga menambahkan, bahwa Ansor Resongo harus menjalin kerja sama dan komunikasi dengan ranting lain.

 

"Jangan terlalu fokus di satu titik saja. Melainkan kita juga harus bersinergi dengan ranting-ranting lainnya. Kita juga harus menyentuh lapisan masyarakat yang ada di pelosok, agar kita tidak stagnan di tempat yang sama," pungkasnya.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim