• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Tapal Kuda

Ketua Terpilih IPNU Pasuruan Komitmen Tampilkan Wajah Baru Organisasi

Ketua Terpilih IPNU Pasuruan Komitmen Tampilkan Wajah Baru Organisasi
Nur Ali Farchan, Ketua terpilih PC IPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
Nur Ali Farchan, Ketua terpilih PC IPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Nur Ali Farchan, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2022-2024. Ia berkomitmen tampilkan wajah baru organisasi melalui inovasi di berbagai bidang.


"IPNU Wajah Baru merupakan grand desain yang kami bawa di periode ini. Tidak hanya melingkupi kepengurusan yang baru, namun juga inovasi di bidang digital dengan tetap mempertimbangkan zaman," jelasnya kepada NU Online Jatim, Senin (28/11/2022).


Dalam mewujudkan visinya tersebut, ia berpegang pada eratnya hubungan timbal balik antara Pimpinan Cabang dan pimpinan di bawah naungannya.


"Bagi saya, hal itu merupakan kunci keberhasilannya. Mengingat apa pun gerakan yang kita lakukan harus mempunyai output yang jelas di grassroot," imbuhnya.


Di samping itu, Farchan mengatakan pentingnya pemberdayaan terhadap sejumlah kader yang bergerak di bidang pendidikan formal maupun non formal. Apalagi organisasi hendaknya tidak terbatas pada kegiatan yang monoton, tetapi banyak yang dapat diwujudkan melalui kekuatan besar yang dimiliki Nahdlatul Ulama, termasuk IPNU.


"Dengan IPNU Wajah Baru ini, kami akan sedikit mengubah pola pikir yang masih mengkotak-kotakkan gerak organisasi semacam itu," tegasnya.


Kendati demikian, pada periode kepengurusannya yang baru tersebut, ia mengaku masih banyak pekerjaan yang harus ditindaklanjuti dengan serius, terutama kaderisasi berkelanjutan.


"Kami memprioritaskan pengkaderan dan pengembangan organisasi, baik secara kekuatan masa hingga kekuatan lain yang mempunyai dampak positif kepada organisasi," kata Farchan.


Farchan pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan tanggung jawab dan amanah sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan kepada dirinya.


"Sebagai orang yang diberikan amanat cukup besar ini, kami akan memaksimalkan kemampuan yang ada, dengan terus meminta saran dan pendapat dari majelis alumni serta pembina. Jadi, mari kita bersama membangun IPNU yang lebih baik," tandasnya.


Diketahui, Nur Ali Farchan terpilih ketua dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XIX IPNU Pasuruan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna (GSG) Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Ahad (27/11/2022).


Tapal Kuda Terbaru