• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

Kontes 100 Tumpeng Warnai Peresmian Gedung NU Center di Lumajang

Kontes 100 Tumpeng Warnai Peresmian Gedung NU Center di Lumajang
Kontes tumpeng di MWCNU Senduro, Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Kontes tumpeng di MWCNU Senduro, Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim 

Pelepasan ratusan merpati dan kontes 100 tumpeng turut memeriahkan peresmian Gedung NU Center Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Senduro, Kabupaten Lumajang, Ahad (23/10/2022).


Merpati milik Nahdliyin Ranting NU Desa Purworejo yang berjumlah 400 ekor lebih ini serentak dilepaskan usai gedung yang terletak di Desa Tempuran, Kecamatan Senduro ini diresmikan oleh Rais Syuriyah PBNU, KH Ahmad Sadid Jauhari.


Imron Jalil, Ketua MWCNU Senduro mengatakan, inisiatif pelepasan merpati tersebut sebagai bentuk tasyakuran bersama atas diresmikannya gedung yang dibangun sejak Januari 2021 lalu.


Selain itu, kontes 100 tumpeng yang diikuti seluruh ranting, lembaga dan Badan Otonom (Banom) MWCNU ternyata membludak higga 150 lebih.


"Selain peresmian Gedung NU Center, tumpeng ini juga dalam rangka menyongsong satu abad NU. Ternyata melebihi rencana awal sehingga jumlahnya melebihi 100," jelas Imron.


Seratus lebih tumpeng ini, ungkap Imron, diambil enam terbaik yang mendapat hadiah dari panitia. Imron bersyukur membludaknya tumpeng dapat menjadi alternatif kurangnya konsumsi yang disediakan karena Nahdliyin yang datang ternyata melebihi perkiraan panitia.


"Saya dapat laporan konsumsi 500 kotak habis jam delapan pagi. Kita sempat bingung, mau beli nasi selain sudah mepet juga tidak ada anggarannya. Insyaallah tumpeng 100 lebih itu cukup nanti buat makan bersama," imbuhnya.


Dirinya berharap, kekompakan dan antusias Nahdliyin ini bisa berlanjut untuk meramaikan Gedung NU Center. Rencananya gedung tersebut akan dijadikan sebagai pusat konsolidasi dan kegiatan bersama seluruh lembaga-Banom yang semuanya ikut andil dalam proses pembangunan hingga selesai.


"Kita jaga kekompakan ini, semakin solid. Jika ada permasalahan kita cari solusinya bersama dan gedung ini bisa tambah barokah dan NU semakin terasa keberadaanya khususnya di Senduro ini," tandasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru