• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Lewat Patungan, Muslimat NU di Jember Bagikan Santunan

Lewat Patungan, Muslimat NU di Jember Bagikan Santunan
PAC Muslimat NU Sukorambi, Jember menyalurkan bantuan untuk dhuafa. (Foto: NOJ/Aryudi AR)
PAC Muslimat NU Sukorambi, Jember menyalurkan bantuan untuk dhuafa. (Foto: NOJ/Aryudi AR)

Jember, NU Online Jatim 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Sukorambi Kabupaten Jember terus bergerak untuk memberi manfaat di bulan Ramadlan 1443 H. Kali ini memberikan santunan kepada 25 anak yatim dan 80 dhuafa sekaligus berbuka bersama mereka. Peserta berasal dari 5 Pimpinan Ranting se- Kecamatan Sukormabi, yakni Dukuhmencek, Sukorambi, Jubung, Karangpring, dan Klungkung. 

Dalam sambutannya, Ketua PAC Muslimat NU Sukorambi, Liek Marfuah menegaskan bahwa santunan merupakan bentuk kepedulian Muslimat NU Sukorambi terhadap warga. Lebih-lebih dalam menghadapi Lebaran yang biasanya harga-harga kebutuhan pokok naik cukup tajam.


“Kita bantu sebisanya untuk meringankan saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” katanya pada acara yang mengusung tema “Karena Berbagi Itu Indah” dan dipusatkan di aula Sate Cak Jumadi, Desa Dukuhmencek, Sukorambi tersebut, Ahad (24/04/2022).


Ia berharap agar santunan memicu pihak lain untuk bersama berbagi dengan mereka yang sangat membutuhkan. Sehingga lebih banyak lagi warga yang terjangkau bantuan.


“Karena tentu masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.


Di tempat yang sama, Sekretaris PAC Muslimat NU Sukorambi, Dahliah mengungkapkan bahwa dana santunan dan segala kegiatan sosial di lingkungan PAC Muslimat Sukorambi merupakan hasil urunan dari pengurus dan simpatisan. Jauh hari, pihaknya telah menyisihkan dana untuk pos sosial guna dibagikan di bulan Ramadhan.


“Kita berharap tahun depan, jumlah penerima santunan bisa lebih banyak lagi,” ungkapnya.


Dosen Universitas Islam Jember (UIJ) itu menambahkan, Ramadan dan Lebaran tahun ini merupakan masa yang cukup susah bagi masyarakat. Betapa tidak, ekonomi masyarakat belum pulih akibat terjangan Covid-19,  sudah begitu masih ditambah dengan naiknya harga bahan-bahan pokok, terutama minyak goreng.


“Karena itu, penting saling bantu, memberikan santunan dan sebagainya,” pungkasnya.


Sebelumnya, PAC Muslimat NU Sukorambi, selama dua hari berturut-turut membagikan ratusan nasi kotak di sejumlah titik di lingkungan Kecamatan Sukorambi.

 

Penulis: Aryudi A Razaq


Editor:

Tapal Kuda Terbaru