• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Nyai Masruroh Puji Capaian Muslimat NU Pasuruan

Nyai Masruroh Puji Capaian Muslimat NU Pasuruan
Nyai Masruroh Wahid, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Nyai Masruroh Wahid, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Nyai Hj Masruroh Wahid selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur menyampaikan apresiasinya saat menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Jumat (04/01/2022).

 

"Muslimat NU di Pasuruan ini luar biasa, mulai dari kinerja hingga bentuk nyata yang dihasilkan. Dan hari ini adalah Konferensi perdana di Jawa Timur yang saya harapkan kesuksesaannya dapat menular ke PC Muslimat lain. Sehingga dalam waktu enam bulan di tahun 2022 ini dapat terselesaikan konferensi di 43 PC Muslimat NU se-Jawa Timur," katanya.

 

Nyai Masruroh memuji pencapaian Muslimat NU Kabupaten Pasuruan. Mulai dari pembangunan kantor, menggerakkan potensi internal dalam perwujudan Rumah Sakit NU berupa penyaluran dana sebesar Rp300 juta, pemberian 19 motor/alat transportasi untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, dan lainnya.

 

Nyai Masruroh mengingatkan bahwa Ketua Muslimat NU pertama adalah Chadijah Dahlan, berasal dari Pasuruan. Saat itu, Muslimat NU bernama Nahdlatoel Oelama Moeslimat (NOM). Itu menurutnya menjadi modal semangat bagi anggota Muslimat NU di Pasuruan untuk selalu giat memajukan organisasi.

 

"Maka tidak heran jika seluruh tingkatan Muslimat NU mulai dari PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), hingga Pimpinan Anak Ranting (PAR) se-Kabupaten Pasuruan berupaya keras untuk menjadikan Muslimat NU besar, tangguh dan hebat. Sebab, jika tidak begitu maka kita malu pada Nyai Chadijah," terangnya.


Tapal Kuda Terbaru