• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Tapal Kuda

Peringati Harlah, IPPNU Pasuruan Gelar Talkshow Milenial Ngaji Wanita

Peringati Harlah, IPPNU Pasuruan Gelar Talkshow Milenial Ngaji Wanita
Talkshow milenial ngaji wanita oleh PC IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Talkshow milenial ngaji wanita oleh PC IPPNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Talkshow Milenial Ngaji Wanita bertajuk ‘Empowerment Wanita dalam Islam di Era Gen Z’ yang dipusatkan di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat pada Jum'at (01/03/2024).


Ketua PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, Dita Febrianti mengatakan, di momentum Hari Lahir (Harlah) IPPNU ini kader harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.


"Dengan upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai generasi penerus bangsa yang produktif, berintegritas, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ujarnya.


Mahasiswi Universitas Yudharta Pasuran itu menerangkan, tujuan diadakannya talkshow ngaji wanita milenial ini agar bisa menambah semangat para pelajar putri dalam memasuki era digitalisasi.


“Kegiatan ini dapat memberikan stimulus baru serta semangat juang baru untuk melanjutkan tongkat estafet dari para IPPNU," terangnya.


Menurutnya, di era digitalisasi saat ini kader IPPNU harus bisa memanfaatkan teknologi dan melanjutkan estafet jamiyah NU di zaman serba digital.


Sementara Ketua Pelaksana talkshow, Alvalina Rahma mengaku bersyukur karena acara ini berjalan dengan baik dan banyak peserta yang antusias untuk mengikuti talkshow milenial ngaji wanita oleh pemateri Ning Imaz Fatimatuz Zahra.


"Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan stimulus baru serta semangat juang dari realitas semua untuk kembali melanjutkan apa sih hal yang semestinya dilakukan oleh rekan kita di zaman generasi ini untuk berjuang di NU,” paparnya.


Dirinya berharap, pada momentum Harlah ini kader-kader IPPNU bisa aktif lagi dalam berargumetisi dan mengenalkan IPPNU kepada masyarakat dan tentunya bisa berkontribusi nyata.


Penulis: Fatmatul Jannah


Tapal Kuda Terbaru