• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

PMII STKIP PGRI Situbondo Diharap Maksimalkan Kiprah

PMII STKIP PGRI Situbondo Diharap Maksimalkan Kiprah
Rangkaian pelantikan PK PMII STKIP Situbondo. (Foto: NOJ/A Suhaili)
Rangkaian pelantikan PK PMII STKIP Situbondo. (Foto: NOJ/A Suhaili)

Situbondo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Situbondo menggelar pelantikan. Kali ini melantik Pengurus Komisariat (PK) PMII Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Stubondo yang berlangsung di aula kampus setempat, Ahad (18/09/2022). 


Ketua PK PMII STKIP PGRI Situbondo, Riyan mengingatkan terhadap citra, keberhasilan dan tujuan dalam berorganisasi.


“Perlu kita pahami bersama bahwa citra organisasi ini, keberhasilan tujuan PMII itu ada pada diri kita. Boleh saja semua berproses di organisasi mahasiswa ekstra kampun mana pun, namun perlu diketahui setiap wadah yang ditempati akan berbeda pula dalam tempaan dan hasil yang dicapai,” katanya.


Sedangkan Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Situbondo, Fathor Zainullah berharap kepada pengurus yang sudah dilantik dapat menggunakan kesempatan sebaik mungkin untuk kemajuan organisasi di setiap bidang. Dikarenakan kampus sudah memberikan ruang selebar-lebarnya untuk PMII di STKIP. 


“Maka, selanjutnya pengurus komisariat hendaknya mampu menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk bagaimana kemajuan dari bidang kaderisasi, rekrutmen, dan potensi kader harus dimaksimalkan,” katanya.


Pada kesempatan tersebut, Ketua STKIP PGRI Situbondo, Miftahus Surur menyampaikan selamat datang dan berharap kepada kader PMII untuk terus berproses. 


”Kader harus simetris dengan motto yang ada di dalam PMII. Dan saya berharap kepada kalian nantinya pasca dilantik hendaknya berhenti dan fokus pada hal-hal yang parsial dan fokus kepada hal substansial,” harapnya.


Acara yang mengambil tema Memperkuat solidaritas dan jiwa kepemimpinan di era society 5,0 ini diisi juga dengan seminar kepemimpinan dengan narasumber Susi Gati dan Rusdiyanto. Kegiatan diikuti pengurus komisariat, rayon, kader dan anggota PMII STKPI PGRI Situbondo serta tamu undangan.

 

Pewarta: Ahmad Suhaili
Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru