• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 23 Mei 2024

Kediri Raya

Peletakan Batu Pertama, Muslimat NU Blitar Segera Miliki Kantor Baru

Peletakan Batu Pertama, Muslimat NU Blitar Segera Miliki Kantor Baru
Peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Muslimat NU Blitar. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Muslimat NU Blitar. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar segera memiliki kantor baru. Hal tersebut dibuktikan dengan peletakan batu pertama di samping bagian timur Gedung Graha NU, Dusun Minggirsari, Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (18/09/2023).

 

Kegiatan tersebut diawali dengan adzan, pembacaan shalawat burdah dan dipungkasi dengan pemotongan tumpeng. Peletakan Batu pertama tersebut secara berurutan dilakukan oleh Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar KH Ardani Ahmad, Ketua Tanfidziyah KH Arif Fuadi.

 

Selanjutnya, Ketua PC Muslimat NU Nyai Masluchi Saifullah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim Gus Ahmad Tamim, Dewan Pembina Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU Anggia Ermarini, dan dilanjutkan oleh sejumlah Badan Otonom (Banom) NU serta anggota Muslimat NU se-Kabupaten Blitar.

 

Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, Nyai Masluchi Saifullah menuturkan, kantor Muslimat NU Kabupaten Blitar akan dibangun 2 lantai pada luas lahan 252 meter persegi.

 

"Pada tahap pertama dianggarkan sekitar Rp 500 juta. Kami akan melakukan pengumpulan dana agar pembangunan ini segera rampung sesuai dengan target yang ditentukan," katanya saat ditemui NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, dana pembangunan kantor baru tersebut dihimpun dari infaq seluruh anggota Muslimat NU yang dianggarkan sebesar RP. 10.000 hingga 20.000. Pengumpulan dana infaq tersebut akan terus dilakukan hingga kebutuhan pembangunan tercukupi.

 

"Pembangunan kantor ini bukan sekadar untuk tata ruang administrasi, akan tetapi dapat digunakan untuk kegiatan ke-NU-an lainnya termasuk pengembangkan sektor ekonomi dan dakwah," ungkap Nyai Masluchi.

 

Dirinya optimis, dengan dibangunnya kantor baru tersebut ke depan Muslimat NU dapat meningkatkan eksistensinya melalui pengembangan dan pembinaan di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, hingga tercapainya kesejahteraan umat.

 

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh Banom NU untuk saling berjalan beriringan dan  bersinergi bersama mulai dari Banom termuda Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Muslimat NU hingga sejumlah lembaga NU lainnya dalam menebar kebermanfaatan melalui khidmat.

 

"Tak henti hentinya kami berikhtiar dalam mewujudkan cita-cita untuk memiliki kantor baru. Dan ini merupakan langkah pertama bagi kami dalam mewujudkannya, semoga Muslimat NU semakin kokoh dan bermartabat," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru