• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Madura

Banser Kirab Panji NU dari Masjid Syaikhona Kholil ke Kantor PWNU Jatim

Banser Kirab Panji NU dari Masjid Syaikhona Kholil ke Kantor PWNU Jatim
Banser Bangkalan saat kirab panji NU menuju kantor PWNU Jatim. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).
Banser Bangkalan saat kirab panji NU menuju kantor PWNU Jatim. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Bangkalan di bawah komando Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur melaksanakan Kirab Panji Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama 2021. Acara bertempat di Halaman Masjid Syaikhona Kholil, Martajasah, Bangkalan, Jumat (22/10). Pada kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

 

Kirab Panji Resolusi Jihad NU diawali dengan Apel yang diikuti oleh Banser dan Pagar Nusa Bangkalan. Pada apel ini, Ra Latif mengungkapkan rasa syukurnya.

 

"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan apel hari santri pada kali ini dengan menggunakan protokol kesehatan," ungkapnya.

 

Selain itu, Ra Latif menyampaikan, perayaan hari santri nasional dengan tetap menggunakan protokol kesehatan diharapkan bisa memberikan perubahan agar pembangunan di Bangkalan bisa kembali seperti semula.

 

"Kita berharap ke depannya, kondisi di Bangkalan bisa pulih dan kita bisa melakukan kembali pembangunan di Bangkalan seperti semula," ujarnya.

 

Adapun Panji NU dibawa oleh Banser Bangkalan dari Masjid Syaikhona Kholil menuju gedung PWNU Jawa Timur. Masjid Syaikhona Kholil dipilih menjadi titik pemberangkatan sebagai rasa hormat kepada Syaikhona Kholil yang merupakan tokoh penentu berdirinya Nahdlatul Ulama.

 

 

Rute yang ditempuh oleh Banser ini berangkat dari Masjid Syaikhona Kholil menuju jembatan Suramadu, melewati Kota Surabaya, Bubutan dan berakhir di Kantor PWNU Jatim.

 

Penulis: Sa'dullah 


Editor:

Madura Terbaru