• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Matraman

Kirab Koin NU Peduli LAZISNU Nganjuk Diluncurkan, Ini Tujuannya

Kirab Koin NU Peduli LAZISNU Nganjuk Diluncurkan, Ini Tujuannya
Peluncuran Kirab Koin NU Peduli LAZISNU Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Peluncuran Kirab Koin NU Peduli LAZISNU Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk menggelar Kirab Kotak Infaq (Koin) NU Peduli Raksasa. Kirab Koin NU ini resmi diluncurkan pada Sabtu (19/11/2022) di Gedung Mpu Sindok Nganjuk oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, KH Hasyim Afandi.


“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Kirab Koin NU Peduli Kabupaten Nganjuk saya nyatakan resmi dimulai,” ujar Kiai Hasyim.


“Perasaan saya dan perasaan saudara pasti sama, kita bangga menjadi bagian dari NU Care-LAZISNU," sambungnya.


Sebelum dibuka oleh Ketua PCNU Nganjuk, telah dimulai serangkaian pertunjukan meriah, yakni shalawatan dan pembagian doorprize kepada para Muharrik LAZISNU se-Kabupaten Nganjuk. Para hadirin tampak menikmati acara tersebut dari pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WIB.


Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri mengatakan, saat ini LAZISNU Nganjuk baru memiliki satu unit ambulans yang digunakan untuk membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan. Melalui kirab koin, pihaknya berikhtiar membeli ambulans baru guna menambah sarana layanan kesehatan NU.


“Ambulans yang dimiliki oleh LAZISNU saat ini telah digunakan masyarakat secara gratis. Selama ini, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan keberadaan ambulans LAZISNU Nganjuk, mulai dari mengantar pasien atau masyarakat yang sakit di wilayah Nganjuk, hingga luar kota bahkan luar Pulau Jawa,” kata Masyhuri.


Dijelaskan, pengadaan ambulans baru yang akan datang ini sebagai kado Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama dari NU Care-LAZISNU Nganjuk. Menurutnya, pelaksanaan peringatan 1 Abad NU harus dipersiapkan agar dapat menjadi suatu hal yang benar-benar bersejarah.


"Sasaran kirab koin NU Peduli ini adalah pengurus NU, lembaga dan banom NU, serta Nahdliyin di masing-masing kecamatan,” tutur alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Miftahul Ula (STAIM) Nganjuk ini.


Untuk teknis pelaksanaannya, lanjutnya, akan berlangsung selama 20 hari menyesuaikan jumlah kecamatan. Estimasi waktunya adalah satu hari di setiap kecamatan. "Jadwal selanjutnya masih kita matangkan kembali guna efektifitas dan optimalnya gerakan tersebut," pungkasnya.


Diinformasikan, bagi aghniya yang ingin berdonasi juga dapat melakukan transfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor 7141169135 atau (BRI) 0056-01-017903-53-7 atas nama LAZISNU Nganjuk, dan melakukan konfirmasi melalui nomor WA 0852-5971-4774.


Matraman Terbaru