• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Matraman

Mari Doakan Banser Nganjuk yang Kecelakaan saat Hendak Bertugas

Mari Doakan Banser Nganjuk yang Kecelakaan saat Hendak Bertugas
Juni Prasetyo, anggota Banser Jatikalen, Nganjuk yang mengalami kecelakaan saat hendak bertugas. (Foto: NOJ/ Haffid NS Yusuf)
Juni Prasetyo, anggota Banser Jatikalen, Nganjuk yang mengalami kecelakaan saat hendak bertugas. (Foto: NOJ/ Haffid NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Juni Prasetyo, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jatikalen, Nganjuk mengalami kecelakaan saat hendak melakukan pengamanan pelantikan serentak PAC GP Ansor se-Kabupaten Nganjuk pada Rabu (06/07/2022).


Peristiwa nahas yang melibatkan dua kendaraan bermotor itu terjadi di Desa Kemlokolegi, Kecamatan Baron, Nganjuk. Kabar kecelakaan yang dialami Juni langsung tersebar di jejaring WhatsApp. Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi sekira pukul 19.30 WIB.


Semula, Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatikalen dan temannya ini melakukan perjalanan dari Kecamatan Jatikalen menuju GOR Bung Karno. Sesampai di lokasi kejadian, ada sebuah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Karena lokasi yang berada dekat dengan tikungan, Juni terkejut dan tak mampu mengendalikan kemudi hingga terjadi kecelakaan.


"Sahabat Juni mengalami luka cukup serius di wajah dan tangan. Beruntung ia masih sadar dan oleh warga setempat langsung dilarikan ke RSUD Kertosono," terang Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Nganjuk, Moh Musbichin saat ditemui NU Online Jatim.


Kabar kecelakaan itu memantik ucapan doa dari pengurus dan kader Ansor se-Kabupaten Nganjuk. Dijelaskan Musbichin, keluarga besar Banser Nganjuk akan mengupayakan segalanya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Juni.


Dirinya mengimbau kepada para anggota Banser agar senantiasa berhati-hati dalam menjalankan tugas dimanapun berada.


"Mari kita doakan agar sahabat kita senantiasa diberikan ketabahan dalam menjalani ujian," tuturnya.


Diketahui, saat ini Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Nganjuk tengah menggalang donasi untuk Juni Prastiawan. Adapun NU Care-LAZISNU Nganjuk juga mengupayakan hal serupa agar semua berjalan dengan lancar.


Matraman Terbaru