• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 Februari 2024

Pendidikan

UIN Malang Jalin Kerja Sama dengan Yayasan di Thailand

UIN Malang Jalin Kerja Sama dengan Yayasan di Thailand
Hasil penandatanganan jalinan kerja sama oleh UIN Malang dan Yayasan Al-Hidayah Foundation Thailand. (Foto: NOJ/humas)
Hasil penandatanganan jalinan kerja sama oleh UIN Malang dan Yayasan Al-Hidayah Foundation Thailand. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) Malang membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk melangkah jauh ke ranah Internasional. Salah satunya melakukan kerja sama dengan yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation For Education and Social Development atau dikenal dengan Yayasan Al-Hidayah Foundation Thacang, Bangklam, Songkhla Thailand.


Ketua Yayasan Al-Hidayah Foundation, Adul Meatam mengatakan, wujud dari kerja sama ini dengan tujuan yang mulia. Beberapa diantaranya terdapat pertukaran mahasiswa, akademisi, dan staf-staf administrasi. Selanjutnya, pertukaran publikasi laporan akademik dan informasi serta penelitian bersama.


Selain itu, berbagi dalam kegiatan maupun program dalam kepentingan bersama. Dengan kerja sama ini, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) ini berharap agar mahasiswa mampu menggali ilmu yang lebih luas, dan semoga kerja sama ini membawa manfaat serta barokah bagi semuanya.


"Kerja sama ini merupakan suatu yang bisa membantu meningkatkan hubungan dan juga membantu dalam meningkatkan pendidikan yang ada di Thailand sendiri," ujarnya, Rabu (01/02/2023).


Pihaknya mengaku, banyak faktor yang mempengaruhi pendidikan di Thailand, salah satunya mindset orangtua dan pergaulan peserta didik. Dengan jalinan kerja sama ke depan dapat menstimulus siswa untuk lebih bersemangat dan rajin.


"Harapannya dengan kerja sama ini membantu meningkatkan minat belajar dan kualitas pendidikan untuk keduanya," tandasnya.


UIN Malang dan Yayasan Al-Hidayah Foundation Thailand sepakat untuk menandatangani jalinan kerja sama yang saling menguntungkan serta memberi banyak manfaat.


Perwakilan dari UIN Maliki Malang yakni Rektor UIN Malang, Prof Dr M Zainuddin dan Ketua LP2M, Prof Dr Agus Maimun. Sementara perwakilan Momerandum of Understanding (MoU) dari Thailand melalui Ketua Yayasan Adul Meatam dan Aserri Baobenmad sebagai Wakil Ketua Yayasan.


Pendidikan Terbaru