Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Astaghfirullah, Ternyata 2 Ketua PCNU di Madura yang Disebut Simpatisan PKI oleh Akun MI

Astaghfirullah, Ternyata 2 Ketua PCNU di Madura yang Disebut Simpatisan PKI oleh Akun MI
Tangkapan layar postingan pemilik akun facebook yang menyebut Ketua PCNU Sumenep simpatisan PKI. (Foto : NOJ/ Firdausi).
Tangkapan layar postingan pemilik akun facebook yang menyebut Ketua PCNU Sumenep simpatisan PKI. (Foto : NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Dua hari lalu, Jumat (02/ 10) kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan melaporkan pemilik akun Facebook Muhammad Izzul (MI) yang diduga melakukan hate speech kepada KH. Taufiq Hasyim, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan sekaligus pengasuh pondok pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsana, Palengaan.

 

 

Ternyata, kini ujaran yang sama tersebut mengarah kepada Ketua PCNU Sumenep, KH. A. Panji Taufiq.

 

Ia menyatakan bahwa atas nama PCNU Sumenep merasa tersinggung terhadap konten menyudutkan kiai yang diunggah dalam media sosial. Karena oknum tersebut telah membubuhkan caption 'Simpatisan PKI'.

 

Ketua PCNU Sumenep tersebut menjelaskan bahwa fitnah dan tuduhan tersebut diposting di facebook dengan mencantumkan fotonya bersama nahdliyin usai mengikuti pengajian Gus Ghafur dan Gus Baha di acara Pra Konferancab beberapa waktu lalu.

 

 

"Perlu diketahui, NU didirikan oleh orang-orang shalih yang merintis dan bahu membahu mendirikan negeri ini. Sampai detik ini NU menjadi salah satu garda terdepan menjaga NKRI dan Pancasila,” terangnya.

 

Alumni pondok pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut berharap kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas dan memproses secara hukum agar oknum tersebut sadar bahwa ujaranya salah sehingga membuat geger warga NU di Madura.

 

Dirinya meminta kepada nahdliyin dan masyarakat untuk memupuk dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah demi menuju Indonesia yang adil dan makmur yang di ridlai Allah SWT.

 

"Perbanyak bertaqarrub kepada Allah SWT agar kita senantiasa dalam perlindungan-Nya dan selamat fiddarain Covid-19 serta segera diangkat dari bumi Indonesia," pintanya.

 

Editor : Romza

PWNU Jatim Harlah