Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bareng Polres, PCNU Tulungagung Gelar Suntik Vaksin Nahdliyin dan Pengojek Online

Bareng Polres, PCNU Tulungagung Gelar Suntik Vaksin Nahdliyin dan Pengojek Online
Kegiatan vaksinasi di PCNU Kabupaten Tulungagung, Selasa (13/07/2021). (Foto: NOJ/PH)
Kegiatan vaksinasi di PCNU Kabupaten Tulungagung, Selasa (13/07/2021). (Foto: NOJ/PH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan Kepolisian Resor setempat menggelar vaksinasi pada Selasa (13/07/2021). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai dukungan NU terhadap program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk meminimalisasi persebaran Covid-19.

 

"Kerja sama dengan polres dalam pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar PCNU Kabupaten Tulungagung dalam membantu menekan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi saat ini," kata Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung Fattah Masrun.

 

Ia menjelaskan bahwa peserta vaksinasi tahap pertama ini terdiri dari warga NU setempat, pengemudi ojek online, dan sejumlah karyawan pajak pratama.

 

"Ada 300 orang dari berbagai kalangan telah mengikuti vaksinasi di gedung PCNU Kabupaten Tulungagung," ungkapnya.

 

Menurut Fattah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi kali ini cukup tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan vaksin gratis tersebut.

 

"Jumlah pendaftar cukup banyak, tapi kami hanya menyediakan kuota untuk 300 orang," ujar kiai muda berkacamata itu.

 

Fattah menyebutkan pelaksana vaksinasi yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, tenaga kesehatan RSUD dr Iskak dan puskesmas setempat, serta dibantu oleh pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tulungagung.

 

"PCNU Kabupaten Tulungagung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi dan kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan vaksinasi" lanjut Fattah.

 

Selain itu, Fattah juga mengapresiasi Polres Kabupaten Tulungagung yang telah berkenan menjalin kerjasama dengan PCNU dalam pelaksanaan vaksinasi.

 

Ia menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Semoga dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, penyebaran Covid-19 bisa dicegah," pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9